KH. Maimun Zuber Ajak Masyarakat Menangkan HUDANOOR

Pimpinan pondok pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah KH Maimun Zubair siap memenangkan pasangan Fathul Huda-Noor Nahar Hussain (HUDANOOR) dalam Pemilukada Tuban 2011. Pasangan yang diusung PPP, PKB, PBB dan Gerindra harus didukung penuh untuk memenangkan Pemilukada Tuban yang akan digelar 1 Maret mendatang. Penegasan itu disampaikan KH Maimun Zubair saat peringatan harlah PPP di lapangan Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, kemarin.

Ditambahkan, dengan memenangkan pasangan HUDANOOR secara otomatis juga iku membesarkan NU, karena, Fathul Huda adalah Ketua Cabang NU Tuban. “Kemenangan HUDANOOR juga kemenangan nahdlatul ulama,” terang KH Maimun Zubair dihadapan ribuan warga PPP dan pendukung HUDANOOR.

Salah satu partai yang mendukung pasangan HUDANOOR adalah PPP, sehingga semua kader dan pengurus PPP harus ‘cancut taliwondo’ mendukung untuk memenangkan pasangan HUDANOOR. “Menjadi kewajiban seluruh pengurus dan kader partai untuk mendukung penuh pasangan HUDANOOR,” tandas sesepuh PPP itu.

Sementara itu menurut Ketua DPC PPP Tuban Muhdlor, penegasan KH Maimun itu sekaligus menepis keraguan dari sebagian kader PPP dalam menghadapi Pemilukada 2011. “PPP sudah bertekad bulat mencalonkan dan memenangkan pasangan HUDANOOR,” tegas Muhdlor.

Sebab, lanjutnya, munculnya sosok Fathul Huda sebagai calon bupati salah satunya yang mendorong adalah para pinisepuh PPP. Karena sejak awal Fathul Huda tidak bersedia mencalonkannya. “Setelah didorong berbagai pihak, termasuk PPP, alhamdulillah Pak Huda bersedia dicalonkan,” ungkapnya.

Informasi lain menyebutkan, salah satu tokoh yang mendorong Fathul Huda untuk mencalonkan bupati adalah KH Maimun Zubair saat keduanya bertemu di Mekkah saat menjalankan ibadah haji. “Kabar yang saya terima memang Mbah Mun (KH Maimun Zubair-Red) salah satu tokoh yang mendorong Pak Huda mencalonkan bupati,” papar Ketua PAC PPP Singgahan, Abdul Wahab Hasbullah.

Selain menandaskan dukungannya pada pasangan HUDANOOR, KH Maimun dalam kesempatan itu juga membeber perjuangan para kiai dan perjalanan politik umat Islam sampai lahirnya PPP. “PPP itu lahir karena partai-partai Islam melebur jadi satu, termasuk Partai Nahdlatul Ulama,” tutur kiai yang menjadi panutan warga PPP itu. (Dikutip dari laman kotatuban.com, 8 Feb 2011)

About these ads

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: