Siapkah Tuban Menajadi Kawasan Ekonomi Khusus?

Khozanah Hidayati (Ana Ridwan)

Khozanah Hidayati (Ana Ridwan)

RUU KEK (kawasan Ekonomi Khusus) akan rampung diperkirakan akhir Oktober 2009. Di dalam RUU ini Tuban dan Bojonegara Banten akan menjadi kota yang masuk kategori Kawasan Khusus. Siapkah masyarakat Tuban dan juga aparat pemerintahan daerah Tuban dengan status terbaru tersebut?

Tentunya isap tidak siap kita sebagai masyarakat Tuban harus menyambutnya dengan kegembiraan dan tentunya juga menyiapkan beberapa sarana dan prasarana baik fisik maupun moral.

Pemerintah kabupaten Tuban mestinya harus menyiapkan beberapa peraturan daerah yang akan melindungi kepentingan masyarakat Tuban. Jangan sampai dengan perubahan status tersebut masyrakat Tuban hanya menjadi penonton bukan pemain di era kemajuan nanti. Dan tentunya agar masyarakat siap dengan perubahan status ini mestinya pemerintah kabupaten Tuban harus mengadakan sosialisasi ke masyarakat, sehingga masyarakat juga bersiap-siap menyambutnya.

Misalnya masyarakat pendidikan di Tuban bisa merubah arah dari pada pendidikan kejuruan yang ada di Tuban dan disesuaikan dengan arah kawasan industri nantinya. Masyarakat pebisnis bisa mengarahkan arah bisnis dan jangkauannya ke masa dimana Tuban menjadi Kawasan Ekonomi Khusus tersebut. Dan masyarakat awam bisa menyesuaikan arah perencanaan keluarga mereka kearak tersebut pula.

Janganlah nantinya masyarakat Tuban hanya menjadi penonton kemajuan industri di Tuban, janganlah masyarakat Tuban hanya jadi penonton sementara masyarakat pendatang di Tuban yang menajdi karyawan dan pelaku Kawasan Ekonomi Khusus tersebut. semoga !!! (Ana Ridwan)

Iklan

  1. #1 by sam81 on Mei 12, 2009 - 9:20 am

    siap gak siap kita masyarakat Tuban harus siap
    untuk itu Pemda harus menyiapkan masyarakat agar tidak ketinggalan kereta saat Tuban benar-benar sudah menjadi
    KEK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: