FPDIP Minta Pemkab Lebih Peduli

TUBAN – Kurangnya air bersih di Desa Sendangharjo, Kecamatan Parengan, mendapat perhatian FPDIP DPRD setempat. Mereka menilai pemkab kurang peduli terhadap warga desa setempat yang membutuhkan air bersih.

Sebab, pemkab belum mengirimkan bantuan air bersih ke desa tersebut. Bantuan air bersih justru datang dari Bakorwil II Bojonegoro. Ketua FPDIP Karjo mengatakan, desa itu masuk wilayah Pemkab Tuban. ”Maka, Pemkab Tuban harus peduli,” kata dia.

”Jangan lepas tangan, karena itu termasuk wilayahnya. Semestinya pemkab memberikan solusi” imbuhnya.

Menurut politisi yang tinggal di Bangilan ini, selama sepekan terakhir, warga desa setempat setiap hari dipasok 3-4 tangki air bersih dari Bakorwil II Bojonegoro. Dia berencana koordinasi dengan lintas fraski untuk mendesak pemkab memerhatikan kekurangan air bersih di wilayahnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tuban Mudjiono ketika dikonfirmasi mengatakan, wilayah Kecamatan Parengan memang belum tersedai air dari PDAM. ”Jika ada kekurangan air bersih, maka Kades setempat segera menyampaikan ke kecamatan, yang kemudian disampaikan ke kami. Dari dasar itu nanti kami kirim air bersih,” jelasnya.

Bukankah sudah ada pengajuan dari desa setempat? Mudjiono menyatakan, sampai kemarin belum ada surat permintaan air bersih dari Parengan. ”Sementara belum ada laporan,” jelas dia.

Seperti diberitakan, Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf menyayangkan minimnya laporan pemkab terhadap masalah kekuarangan air. Salah satunya, kekurangan air di Desa Sendangrejo, Kecamatan Parengan. Padahal, warga desa setempat sudah mengusulkan ke pemkab untuk bantuan air bersih. Namun, bantuan itu tak kunjung datang dari pemkab. Justru Bakorwil II Bojonegoro yang memasok bantuan air bersih. (zak) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 6 September 2009).

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: