Maju Ketua Umum PBNU, Gus Solah Tunggu Dukungan 100 Cabang

Senin, 07 September 2009 19:00:11 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid mengaku siap maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) ke -32 yang akan di gelar di Sulawesi Selatan akhir Januari mendatang. Hanya saja, saat ini pihaknya masih menunggu dukungan dari sejumlah pengurus cabang.

Pria yang akrab disapa Gus Solah ini menjelaskan, jika dirinya mendapat dukungan dari 100 cabang, maka secara otomatis siap maju dalam pemilihan ketua NU. Berapa cabang saat ini yang sudah mendukung? Cucu pendiri NU ini tidak banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan bahwasannya sudah ada cabang yang menghubungi dirinya.

“Untuk jumlah riilnya saya tidak begitu hafal,” kata Gus Solah usai buka bersama di kantor PCNU (Pengurus Cabang NU) Jombang, Senin (7/9/2009).

Mantan anggota Komnas HAM (Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) ini menyadari, selain dirinya ada lagi beberapa figur yang muncul. Semisal, KH Masdar F Masudi dan KH Said Agil Siradj. Siapapun calon yang muncul, Gus Salah berharap, figur pimpinan NU kedepan harus streril dari money politic.

Sebab, jika budaya politik uang menggerogoti tubuh NU, maka ormas dengan massa terbesar itu akan menurun kwalitasnya. “Sebenarnya bukan hanya saya, siapa-pun tokoh yang mendapat dukungan 100 cabang maka harus siap untuk dicalonkan menjadi ketua,” pungkas Gus Salah. [suf/ted] (Dikutip dari beritajatim.com, tanggal 7 September 2009, oleh KHozanah Hidayati).

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: