Bakal Bentuk Kaukus Perempuan

TUBAN – Sembilan anggota dewan perempuan yang duduk di DPRD Tuban tidak ingin hanya sekedar menjadi pelengkap saja. Mereka ingin menunjukkan eksistensinya dan sejajar dengan anggota dewan yang laki-laki.

”Hasil workshop di Surabaya, kami akan membentuk kaukus perempuan,” kata Elvy Alfiah, salah satu anggota dewan perempuan yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat.

Menurut dia, kaukus perempuan ini nantinya tidak hanya struktural saja, namun untuk menyeimbangkan peran perempuan dengan peran seorang laki-laki. Selain itu, kata dia, kaukus tersebut untuk menguatkan kepentingan kaum perempuan.

Sembilan srikandi itu berasal dari lintas partai. Mereka adalah Juk Yeni Susanti, Nanik Herdiyanti (FPG Bersatu), Mar’atun Sholihah, Elvy Alfiah (FPD), Nurul Wahyuni, Nurlina (FPP), Khozanah Hidayati (FKB), Eny Kristiawati (FPDIP), dan Tri Astuti (Fraksi Gerindra).

Elvy menambahkan, pembentukan kaukus perempuan dijadwalkan setelah pimpinan DPRD yang definitif sudah ditetapkan. Untuk keanggotaannya, lanjut Elvy, tidak hanya para anggota dewan, namun semua ibu-ibu bisa masuk. ”Jika ini sudah terbentuk, maka ini baru pertama kali ada di Tuban,” kata dia. (zak) (Dikutip dari Radar Bojonegoro tanggal 17 Oktober 2009).

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: