Pimpinan Terima Usulan Angket CPNSD – Dengan Catatan Bakal Dievaluasi

TUBAN – Setelah sempat tertunda karena ketua DPRD Tuban di luar kota, kemarin (11/1) para pengusul akhirnya berhasil menyerahkan nama-nama pengusul hak angket calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) kepada pimpinan dewan setempat. Usai menerima, selanjutnya pimpinan dewan akan mengevaluasi berkas usulan hak angket.

Penyerahan berlangsung sekitar pukul 11.00 di ruang ketua DPRD, Kristiawan. Ada

13 pengusul yang mengajukan berkas angket. Mereka diterima langsung oleh pimpinan DPRD. Yakni, Kristiawan (ketua), Sa’diun Naim, Go Tjong Ping, dan Aris Setiawan, ketiganya wakil ketua.

Ke-13 anggota yang menyerahkan berkas hak angket itu adalah Karjo, M. Abu Cholifah, Eny Kristyawati, Urip Sunrayo (FPDIP); Imron Chudlori, Fahmi Fikroni, Khozanah Hidayati, Muhyiddin, Dody Fakhrudin, (FKB); Tri Astuti, Rakhmad, Shoim (FGerindra); dan Misbachul Munir (FPP). “Kami disini menyerahkan usulan hak angket. Sebab, belakangan ini timbul gejolak penerimaan CPNSD,” kata Abu Cholifah, di hadapan para pimpinan dewan.

Menurut dia, sedianya pengusulan hak angket diterima oleh pimpinan, sebagai bentuk anggota dewan menyuarakan aspirasi rakyatnya. Tak berlangusng lama, secara rimbolis Tri Astuti mewakili salah satu pengusul hak angket menyerahkan berkas usulan kepada pimpinan dewan.

Kristiawan mengatakan, masalah CPNSD sudah ditangani penegak hukum di Tuban. Namun, ini tidak berarti dia menghalang-halangi usulan itu. Karena itu, dia menerima

usulan hak angket. “Dengan catatan, sesuai dengan mekanisme yang tertuang dalam tata tertib (tatib) DPRD. Karena itu, berkas kita evaluasi terlebih dahulu,” tegasnya.

Bagaimana dengan mundurnya salah satu pengusul? “Itu nggak masalah,” jawabnya. Namun, hal itu perlu disikapi dengan aturan yang ada. Sebab, mestinya pengunduran diri harus disampaikan secara tertulis, sehingga ada bukti otentiknya.

Diberitakan sebelumnya, ada 28 anggota DPRD yang membubuhkan tanda tangan sebagai pengusul hak angket. Yakni, Sa’dun Naim, M. Imron Chudlori, Khozanah Hidayati, Muhyiddin, Fahmi Fikroni, Doddy Fakhruddin, dan Syakir Syafii (FKB). Kemudian, Go Tjong Ping, Karjo, M. Abu Cholifah, Sunoto, Eny Kristiyawati, Urip Sunaryo (FPDIP); Ali As’adi (FPD); Misbakhul Munir, Nurul Wahyuni (FPP); Zubaidi, Sumantri, dan Suhadi (FABB). Serta, Nurhadi Sunar Indro, M. Imam Sholikin, Tri Astuti, Djupriyanto, Rahkmad, Shoim, Hendrat Setiadji, Syaiful Huda, dan Syaroful Minan (FGerindra). (zak) (Dikutip dari Radar Bojonegoro tanggal 12 Januari 2010)

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s