Dewan Desak Tinjau Ulang, Terkait Banyaknya Kasek yang Rangkap Jabatan

TUBAN – Banyaknya kepala sekolah yang merangkap jabatan disoroti anggota DPRD Tuban. Mereka mendesak kebijakan tersebut ditinjau ulang agar kualitas pendidikan di Bumi Ronggolawe baik.

”Saya melihat banyak sekali yang merangkap bahkan lebih dari dua sekolahan,” ujar anggota Fraksi Gerindra, Imam Sholikin kemarin (22/1).

Dikatakan dia, dengan rangkap jabatan dipastikan waktu, tenaga, dan konsentrasi akan terpecah. Jika hal ini terus dibiarkan, kata dia, sangat diragukan seorang kepala sekolah akan bisa berbuat maksimal. Padahal, lanjut Imam, mulai dari tingkat kedisiplinan murid dan guru perlu mendapat perhatian dari kepala sekolah.

Imam mencontohkan, kepala SMPN 3, SMPN 4, dan SMAN 4 Tuban yang dirangkap satu orang. Demikian juga rangkap jabatan kepala SMPN 1 Rengel dan SMKN Rengel, serta SMPN 1 dan SMPN 2 Merakurak. ”Dan mungkin masih banyak lagi sekolah-sekolah lainnya,” kata dia.

Terkait hal tersebut, dia berharap Disdikpora segera mengambil langkah yang terbaik bagi dunia pendidikan di Tuban.

Plt Kepala Disdikpora Tuban Sutrisno ketika dikonfirmasi menyatakan tidak ada masalah terkait rangkap jabatan tersebut. ”Itu nggak masalah,” jawabnya singkat. (zak) (Dikutip dari Radar Bojonegoro tanggal 23 Januari 2010).

Iklan

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: