FKB-FPDIP Terus Melawan!

Belum Setorkan Nama untuk Alat Kelengkapan

TUBAN – Buntut paripurna penetapan pimpinan komisi-komisi yang dinilai sepihak oleh FKB dan FPDIP, suhu internal di DPRD Tuban masih memanas.

Kini, FKB dan FPDIP bersikukuh tidak menyetorkan nama anggotanya untuk alat kelengkapan dewan. Sebab, kedua fraksi menilai rapat paripurna perlu ditinjau ulang. Kedua Fraksi itu mendapat dukungan dari F Gerindra.

Sementara, hari ini (26/1) pimpinan DPRD menjadwalkan untuk mengumpulkan seluruh fraksi. Ketua DPRD Kristiawan mengatakan, rapat gabungan fraksi tersebut untuk membahas alat kelengkapan dewan lainnya. ”Sehingga kami harapkan semuanya hadir,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, membahas sikap FKB dan FPDIP yang sampai sekarang belum menyetorkan nama-nama untuk alat kelengkapan dewan. ”Kami imbau agar FKB dan FPDIP segera menyetorkan nama,” harap Kristiawan.

Sebab, menurutnya, banyak agenda yang harus segera diselesaikan. Seperti pembahasan APBD dan aduan masyarakat yang sudah masuk di dewan. ”Yang jelas, paripurna dulu sudah tidak bisa diotak-atik lagi,” tegasnya.

Terpisah, wakil ketua FKB Syakir Syafi’i ketika dikonfirmasi mengisyaratkan akan hadir dalam rapat gabungan itu. ”Kami sudah membuat surat untuk mengubah paripurna yang lalu,” kata politisi asal Rengel itu. Lalu, bagaimana untuk nama-nama anggotanya yang diplot? ”Nanti itu lihat strateginya,” jawab Syakir.

Hal senada dikatakan sekretaris FPDIP, Sunoto. Pihaknya tetap akan mempertanyakan aturan rapat paripurna penetapan komisi beberapa waktu lalu. ”Untuk penyetoran nama, nantilah,” ujar politisi asal Kerek itu. (zak) (Dikutip dari Radara Bojonegoro, tanggal 26 Januari 2010).

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: