Akhirnya, FKB-FPDIP Setor Nama

[ Selasa, 02 Februari 2010 ]

TUBAN – FKB dan FPDIP akhirnya kemarin (1/2) menyerahkan nama anggotanya yang akan diplot dalam alat kelengkapan DPRD Tuban. Sebelumnya, kedua fraksi ngotot tidak menyerahkan dengan alasan permasalahan komisi belum beres.

Namun, kedua fraksi itu hanya menyerahkan nama-nama untuk Banggar, Banmus, Banleg, dan Badan Kehormatan. Sementara untuk komisi, kedua fraksi tetap belum menyerahkan dengan alasan belum ada titik terang pembagian komisi.

Ketua FPDIP Karjo membenarkan fraksinya telah menyerahkan nama-nama. Penyerahan nama itu berdasarkan surat yang disampaikan oleh pimpinan dewan pada 4 dan 12 Januari lalu. ”Bukan berdasarkan surat pada Jumat (29/1) lalu,” tegas dia.

Kenapa demikian? Menurut Karjo, karena surat yang dikirimkan pada 4 dan 12 Januari itu sudah sesuai dengan kesepakatan bersama. Lalu, kenapa tidak sekalian menyerahkan nama-nama anggotanya untuk komisi? ”Karena, permasalahan komisi belum tuntas,” kata ketua DPC PDIP Tuban itu.

Hal senada disampaikan ketua FKB, M. Imron Chudlori. Dia beralasan pembentukan komisi pada 18 Januari lalu belum sah. Imron menjelaskan, terkait keterlambatannya menyerahkan nama tersebut bukan karena menghambat pembentukan alat kelengkapan lain. Namun, karena sebelumnya masih dalam proses perbaikan. ”Kami tidak ada niatan untuk menghambat, namun kami ingin semuanya sesuai dengan aturan,” tegas politisi asal Montong itu.

Terpisah, Ketua DPRD Tuban Kristiawan membenarkan dua fraksi itu telah mengirimkan nama-nama calon anggota untuk alat kelengkapan dewan. Yakni, untuk anggota Banmus, Banleg, Banggar, dan Badan Kehormatan. Namun, setelah dilakukan pengecekan, nama-nama yang disetorkan itu belum sesuai dengan ketentuan yang ada. ”Dan itu perlu direvisi,” tegas dia.

Namun, Kristiawan enggan menyebutkan ketentuan yang dimaksud. Selain itu, kata dia, kedua fraksi juga belum menyerahkan nama calon anggota untuk komisi. Dia meminta FKB dan FPDIP segera mengirimkan nama-nama untuk komisi. ”Kami akan segera mengirimkan surat ke kedua fraksi. Sebab, pekan ini akan kami agendakan rapat paripurna,” ujar politisi Partai Golkar asal Bangilan itu. (zak) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 2 Pebruari 2010)

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: