Desak SK Komisi Dipending

TUBAN – Kemelut di DPRD Tuban terkait SK pimpinan komisi-komisi masih menghangat. Meski hari ini ketua DPRD Kristiawan berencana mengedarkan SK, namun jajaran wakil ketua dewan ngotot menolak tindakan sersebut. Alasannya, penandatanganan SK pimpinan komisi belum dikoordinasikan dengan jajaran wakil ketua DPRD. ”Tolong SK pimpinan komisi jangan diedarkan dulu, tapi perlu dikaji ulang,” pinta wakil ketua DPRD dari FPDIP, Go Tjong Ping.

Dia beralasan pembentukan pimpinan komisi masih menjadi perdebatan antar fraksi dan pimpinan DPRD. Tjong Ping mengatakan, kalau SK ditandatangani sendiri maka melanggar pasal 96 ayat 2 tataib DPRD. Dalam pasal tersebut disebutkan, keputusan yang ditetapkan dalam paripurna DPRD ditandatangani oleh ketua dan wakil ketua DPRD yang memimpin rapat hari itu. Hal senada juga dikatakan wakil ketua DPRD dari FKB, Sa’dun Naim. Dirinya berharap agar SK komisi itu dikaji ulang dan jangan diedarkan terlebih dahulu. Sebab, lanjut dia, jika itu ditandatangani sendiri, maka melanggar tatib yang ada. ”Saya sudah SMS ke ketua (ketua DPRD Kristiawan, Red) tapi sampai sekarang belum ada jawaban,” kata politisi asal Senori itu.

Sementara itu, wakil ketua DPRD dari FPD Aris Dwi Setiawan menjelaskan, dirinya berharap ketua dewan berpikir jernih dalam mengambil keputusan untuk mengedarkan SK komisi itu. ”Kami nggak ingin ada produk kebijakan yang kontroversi. Untuk itu, saya berharap SK itu jangan diedarkan dulu,” pinta sekretaris DPC PD itu.

Menurut Aris, alangkah baiknya bila ketua dewan mengajak koordinasi jajaran wakil ketua untuk mengambil jalan yang terbaik. ”Tapi sampai sekarang (kemarin, Red) kami belum juga diajak komunikasi,” tuturnya.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis ketua DPRD Kristiawan belum bisa dikonfirmasi. Ketika dihubungi via ponselnya tidak aktif. (zak). (Dikutip dari Radar Bojonegoro tanggal 15 Feb. 2010).

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: