Ketua DPRD Kukuh Edarkan SK Komisi

TUBAN – Desakan tiga wakil ketua DPRD Tuban agar ketua dewan, Kristiawan menunda penyampaikan SK pimpinan komisi tak mempan. Kemarin (15/2), dia tetap menyerahkan SK kepada seluruh pimpinan komisi.

”Hari ini (kemarin, Red) tetap saya bagikan,” tegas Kristiawan ketika dikonfirmasi kemarin siang.

Dia beralasan, apa yang diputuskan itu telah sesuai dengan aturan yang ada. Bagaimana dengan tiga wakil ketua yang mendesak agar ditunda? ”Ya nggak bisa. Ini sudah sesuai dengan aturan amanat paripurna,” terangnya.

Dikatakan Kristiawan, setelah SK tersebut dipegang masing-masing pimpinan komisi, maka masing-masing komisi bisa segera melakukan tugas, pokok, dan fungsinya.

Terpisah, ketua Komisi A, Agung Supriyanto membenarkan SK akan dikirim. ”Informasinya akan dikirim ke alamat rumah masing-masing. Namun sekarang saya belum menerima,” kata politisi PAN itu. Hal senada dikatakan ketua Komisi B, Warsito dan wakil ketua Komisi C, M. Musa.

Sementara itu, wakil ketua DPRD dari FPDIP, Go Tjong Ping hanya bisa pasrah dengan kebijakan ketua dewan yang telah membagikan SK komisi itu. ”Ya terserah, dia jelas melanggar aturan. Dia harus bertanggungjawab,” kata Tjong Ping dengan nada kecewa.

Hal yang sama disampaikan wakil ketua dari FPD, Aris Dwi Setiawan. ”Makanya saya mau konfirmasi, apa acuannya kok SK komisi diedarkan. Mestinya semua ini dikoordinasikan terlebih dahulu dengan wakil ketua. Tapi sementara saya kesulitan untuk komunikasi dengan ketua,” tuturnya. (zak) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, tanggal 16 Feb. 2010)

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: