Tuban Diperingatkan

Kamis, 11 Maret 2010 | 12:47 WIB
SURABAYA – Pemprov Jatim kembali memperingatkan Pemkab Situbondo dan Pemkab Tuban terkait belum adanya draf usulan Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2010.

“Untuk yang keempat kalinya, kami mengirimkan surat kepada Pemkab Situbondo dan Pemkab Tuban,” kata Kepala Biro Hukum Pemprov Jatim, Suprianto, di Surabaya, Rabu (10/3).

Menurut dia, dengan berlarut-larutnya usulan draf RAPBD tersebut, pihak yang paling dirugikan adalah masyarakat. Sebelumnya, surat peringatan juga telah dikirimkan kepada Pemkab Banyuwangi, Pemkab Sidoarjo, dan Pemkot Batu. Namun ketiga pemerintah daerah itu, langsung merespons dengan mengirimkan draf usulan RAPBD 2010. “Jadi, sekarang tinggal Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Tuban saja yang belum beres,” kata Suprianto.

Meskipun belum mendapatkan jawaban tertulis atas surat peringatan tersebut, pihaknya sudah menerima jawaban secara lisan. Menurut Suprianto, mereka akan segera mengirimkan draf usulan RAPBD tersebut pada Jumat (12/3) depan. Terlambatnya draf usulan RAPBD 2010 di kedua daerah tersebut akibat faktor politis. Di Kabupaten Situbondo terkait pelaksanaan pemilu kepala daerah (pilkada) 22 Juni mendatang.

Selain itu, sejak Bupati Ismunarso ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang dalam kasus korupsi APBD, jabatan kepala daerah di Kabupaten Situbondo dipegang oleh Wakil Bupati Suroso. “Di Tuban, bupatinya yang menjabat ketua salah satu partai juga ada masalah dengan calon yang bakal diusung dalam pilkada,” kata Suprianto. ant (Dikutip dari Surabaya Post, tanggal 11 Maret 2010).

, , ,

  1. #1 by bambang on Januari 4, 2012 - 6:35 pm

    dimana letak kekuatan daerah kalo (otonomi daerah) kalo memang cpns itu yg menguasai puhak ui..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: