Ketua DPRD Laporkan APBD ke Gubernur

TUBAN – Ketua DPRD Tuban Kristiawan tak mau terpengaruh dengan aksi boikot FKB, FPDIP, dan F-Gerindra dalam paripurna pengesahan RAPBD menjadi APBD 2010, Jumat (12/3) lalu. Dia akan melaporkan pengesahan APBD yang telah ditandatangani pimpinan legislatif dan eksekutif tersebut kepada gubernur Jatim. ”Semua langsung dilaporkan ke gubernur untuk dievaluasi,” katanya kemarin (13/3).

Menurut dia, apa yang dilakukannya sudah sesuai prosedur, baik tatib maupun perundang-undangan yang ada. ”Yang jelas, saya pikir tidak perlu dipolemikkan lagi,” tutur dia.

Bagaimana dengan ancaman ketua FKB yang akan melaporkan dirinya ke gubernur? ”Nggak usah diaporkan, nanti saya akan melapor sendiri,” jawab Kristiawan.

Imam Sholikin, salah satu anggota F-Gerindra, mengatakan, pembahasan dan kerja keras yang dilakukan tim banggar DPRD selama 12 hari terasa sia-sia. Setelah melalui kajian, tim banggar sebenarnya menemukan beberapa item yang perlu dikoreksi. ”Tapi pihak pemkab tidak bergeming untuk mengoreksi ataupun merubahnya. Satu rupiah pun tidak ada perubahan dari pembahasan antara TAPD dengan banggar. Dan akhirnya tetap dipaksakan disahkan. Apa arti pembahasan kalau niatnya sudah tidak bisa dikoreksi. Mudah-mudahan masyarakat Tuban khususnya bisa menilai dalam menyikapi pengesahan APBD,” ujar salah satu anggota banggar tersebut.

Dalam penyampaian kesimpulan banggar yang ditandatangani delapan dari 16 anggota banggar disebutkan bahwa pendapatan APBD 2010 Rp 824, 3 miliar. Sedangkan belanjanya mencapai Rp 984, 6 miliar. ”Sehingga mengalami defisit Rp 160,2 miliar yang ditutup melalui rekening penerimaan pembiayaan daerah dan pengeluaran pembiayaan daerah Rp 160,2 miliar,” kata juru bicara banggar Cipto. (zak) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, tanggal 14 Maret 2010).

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: