Pengusutan Gratifikasi Jalan Terus

TUBAN – Satreskrim Polres Tuban tetap menyelidiki kasus dana gratifikasi atau hadiah yang diterima Nurlina, ketua Fraksi Persatuan Pembangunan (FPP) DPRD setempat.

Satuan ini sama sekali tidak terpengaruh dengan ”manuver” Muhyidin, anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD setempat yang Rabu (10/3) lalu mencabut laporan tersebut. Kasatreskrim Polres Tuban Iptu Budi Santoso mengatakan, perkara yang bisa dicabut laporannya adalah yang berdelik aduan. Karena kasus gratifikasi bukan delik aduan, maka tanpa pengaduan pun penyidik tetap kita bisa memrosesnya. ”Penyelidikan jalan terus,” tegas dia yang dihubungi melalui ponselnya kemarin.

Budi lebih lanjut mengatakan, setelah memeriksa Bripka Narko anggota Unit Opsnal II Satreskrim Polres Tuban dan Dwi Setiyawan, wartawan Radar Bojonegoro (Jawa Pos Grup), saksi yang mendengar langsung pengakuan Nurlina terkait penerimaan dana tersebut, penyidiknya sudah mengagendakan pemeriksaan terhadap saksi lainnya. Siapa saksi tersebut? Mantan Kaur Binops Reskrim Polres Tuban ini enggan menyebutkan. ”Untuk saksi berikutnya, sementara ini belum bisa kami ekspos,” turunya.

Sumber terpercaya di Mapolres Tuban menyebutkan, saat mencabut pengaduannya di Unit III Satreskrim, Muhyidin didampingi Nurlina. Kepada penyidik, wakil rakyat dari Plumpang ini tidak menyebut alasan pencabutan laporan tersebut. Muhyidin yang dikonfirmasi terkait alasan pencabutan tersebut enggan berkomentar. ”Saya no comment,” kata dia pendek. (ds) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, tanggal 14 Maret 2010).

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: