FPDIP Sayangkan Sikap Muhyidin, Terkait Pencabutan Laporan Gratifikasi

TUBAN – Pencabutan laporan Muhyidin, anggota FKB DPRD terkait kasus gratifikasi yang diterima anggota ketua FPP, Nurlina setempat terus berbuntut. Tidak hanya kalangan FKB maupun DPC PKB yang menyayangkan sikap itu. Namun, FPDIP yang saat itu mendukung pelaporan ke Mapolres juga bersikap sama.

”Kami sangat menyayangkan sikap Muhyidin,” kata ketua FPDIP, Karjo. Sebab, lanjut dia, hal ini menyangkut kebijakan-kebijakan yang ada di internal. Mestinya, kata Karjo, politisi asal Plumpang itu berkoordinasi dengan internal terlebih dahulu. Karena bagaimanapun itu untuk membangun kebersaan.

Sementara itu, wakil ketua F Gerindra, Syaiful Huda tidak berkomentar banyak terkait masalah itu. ”Kita mendampingi Muhyidin saat itu bukan karena atas fraksi, namun atas nama pribadi. Sebab, kita sering kumpul,” aku politisi PKNU asal Widang ini.

Diberitakan, Selasa, (16/2) lalu, Muhyidin, yang mengetahui dana gratifikasi atau hadiah yang diterima Nurlina, ketua mendatangi Mapolres dengan tujuan, untuk memberikan kesaksian sekaligus menyerahkan dana Rp 1 juta dari sebagian hasil gratifikasi Nurlina yang diserahkan kepada dirinya. Jumlah total dana gratifikasi yang diterima Nurlina sebesar Rp 1,5 juta. Dari jumlah tersebut, sebagian diserahkan Muhyidin sesaat setelah menerima dana gratifikasi untuk membayar utang.

Ketua FKB, M. Imron Chudlori mengatakan, kemarin pihaknya batal melakukan rapat internal fraksi untuk membahas permasalahan Muhyidin. ”Sebab, teman-teman FKB belum ada yang kumpul. Jadi kami tunda Rabu (17/3),” jelas dia. Dikatakan politisi asal Montong ini, tindakan Muhyidin memang melanggar tatib fraksi yang menuai sanksi. Namun, Imron belum berani memastikan sanksi yang dimaksud. . ”Ini kesalahan fatal. Dan secara moral mencederai fraksi lain (FPDIP-F Gerindra) yang ikut mendukung” tegas dia. Muhydin kepada wartawan koran ini enggan berkomentar. ”No comment Mas,” ujar dia. (zak) (Dikuip dari Radar Bojonegoro, 16 Maret 2010)

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: