Pipa Pertamina Akhirnya Dibongkar

TUBAN – Setelah mendapat sorotan anggota Komisi A DPRD Tuban, akhirnya pipa Pertamina yang melintang diatas jembatan jalan Tuban-Jenu kemarin (19/3) dibongkar. Namun, siapa yang menginstruksikan untuk dibongkar belum jelas.

Pantauan Radar Bojonegoro menyebutkan, satu per satu pipa tersebut dipotong dengan alat las. Setelah itu, alat besar mengangkut potongan pipa tersebut. ”Saya juga belum tahu, ini masih saya tanyakan ke pemkab,” kata anggota Komisi A, Fahmi Fikroni yang kemarin melihat langsung pembongkaran tersebut.

Yang pasti, lanjut politisi PKB ini, sesuai dengan Keputusan Menteri Pertambangan dan Energi Nomor 300.k.38.M.PE.1997 pasal 13 ayat 1 disebutkan pipa penyalur yang digelar melintas di sungai atau saluran irigasi wajib ditanam dengan kedalaman sekurang-kurangnya 2 meter (m) dibawah dasar normalisasi sungai atau saluran irigasi.

Kadinas Pertambangan dan Energi Tuban, Muji Slamet belum bisa dikonfirmasi terkait pembongkaran tersebut. Ketika dihubungi via ponselnya tidak diangkat. (zak/wid) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, tanggal 20 Maret 2010).

Iklan

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: