Disdikpora Tunggu Hasil Verifikasi

TUBAN – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban tak mau gegabah dalam mengambil sikap terkait dugaan pungutan di SDN Sidorejo III Kecamatan Tuban dan SDN Hargoretno I Kecamatan Kerek.

Plt Kepala Disdikpora Sutrisno mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil verifikasi tim yang telah diterjunkan usai mendapatkan informasi adanya dugaan pungutan tersebut. Namun, karena kemarin hari libur, lanjut Sutrisno, dirinya belum mengetahui hasil verifikasi staf yang terjunkan tersebut. ”Mungkin Senin (hari ini, Red) baru diketahui hasilnya,” kata dia.

Dalam penanganan masalah tersebut, kata Sutrisno, selain melakukan klarifikasi sekolah yang bersangkutan, pihaknya juga melakukan pengecekan kebenaran informasi kepada kepala UPTD Tuban dan Kerek.

Sementara itu, sebagian wali murid SDN Hargoretno I Kecamatan Kerek berharap uang pungutan Rp 90 ribu itu segera dikembalikan. Pasalnya, ketika itu tidak dikembalikan akan menjadi beban wali murid yang tidak mampu. ”Saya bersama Sutik, Darmaji, dan Darwan kembali mengaku ke DPRD, agar uang itu segera dikembalikan,” ujar Raekan, salah satu wali murid ketika dihubungi via ponselnya, kemarin.

Keluhan pungutan yang dibebankan kepada wali murid juga terjadi di SDN Sidorejo III Kecamatan Tuban. Sebagian wali murid mengeluh tarikan Rp 40 ribu guna pembelian komputer sekolah yang rusak. Padahal, sesuai dengan PP Nomor 48/2008, itu masuk kategori investasi yang sudah ditanggung pemerintah. (zak/wid)

(Dikutip dari Radar Bojonegoro, 21 Juni 2010)

Iklan

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: