Kepala UPTD Palang Tantang Komisi C

TUBAN – M. Sholeh, Kepala UPTD Dikpora Palang, yang dituduh melakukan pelecehan terhadap komisi D DPRD Tuban, akhirnya angkat bicara. Dia menyatakan siap memberi klarifikasi terkait tuduhan pelecehan terhadap komisi C saat kunjungan kerja (kunker), pada 15 Juni lalu.

Dia mengungkapkan, Senin (14/6) sebelum anggota komisi C kunker, sekretaris komisi C Zubaidi, didampingi wakil ketua komisi ini, Muhammad Musa, bertemu dengan dirinya sekitar pukul 14.00 di kantor UPTD Dikpora Palang. “Itu dalam rangka lobi. Tentang isinya, nanti akan saya beber di gedung DPRD,” bebernya. Versi Sholeh, justru Zubaidi yang melakukan tindakan-tindakan yang kurang pantas. Dia bahkan menilai Zubaidi arogan dan kurang mencerminkan sosok sebagai anggota DPRD.

Selain itu, dalam kunker, ketua komisi C Nurlina, juga sudah tidak bisa mengendalikan rapat. Yakni, membiarkan Zubaidi melakukan hal-hal yang kurang proposional.

Karena itu, lanjut Sholeh, dalam kesempatan itu dirinya memberikan sedikit pelajaran kepada Zuabadi untuk berdemokrasi yang baik. Namun, Nurlina justru tak mendinginkan suasana atau menghentikan perkataan Zubaidi. Saat itulah, Sholeh lantas mengingatkan komisi C untuk mengambil langkah-langkah. “Dan apa yang dilakukan ketua komisi C? Ternyata malah menutup rapat kunjungan kerja. Jadi tidak ada istilah usir. Untuk jelasnya nanti kami sampaikan di gedung dewan,” ujarnya.

Terkait klarifikasi yang diminta Plt Kepala Disdikpora Tuban, Sholeh mengaku, pada 18 Juni lalu sekitar pukul 08.00, telah memenuhinya. “Saya diklarifikasi kunker di UPTD. Setelah saya jelaskan, kesimpulan kepala dinas membenarkan apa yang saya lakukan. Karena sebagai tamu kalau nggak sopan ya gimana lagi,” terangnya.

Karena itu, Sholeh mengaku siap memberi klarifikasi di dewan, agar permasalahannya jelas. “Jika apa yang saya lakukan salah, jabatan saya siap saya pertaruhkan. Sebaliknya, jika Zubaidi salah saat kunker sampai memanipulasi berita, selaku anggota dewan dia harus diberi sanksi oleh pimpinan dewan maupun induk partai,” tantangnya. (zak/fiq) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 25 Juni 2010).

, , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: