FKB Tuding Ada Ketidakberesan LHP

TUBAN – Fraksi PKB DPRD Tuban menuding pimpinan DPRD mengolor-olor pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Pasalnya, penyerahan LHP dari pimpinan dewan ke anggota dewan lamban.

”Buktinya sampai pagi ini (kemarin, Red) kami belum menerima. Ini ada indikasi apa kok diolor-olor penyerahannya,” kata ketua FPKB, M. Imron Chudlori kepada Radar Bojonegoro, kemarin (28/6).

Menurut Imron, LHP itu harus dibagikan pada anggota dewan, terutama yang masuk badan anggaran (banggar). Padahal, kata anggota Banggar DPRD Tuban ini, semestinya sejak penyerahan LKPJ bupati pada 16 Juni lalu sudah disertakan LHP BPKP. Sebab, dalam aturannya anggota dewan hanya mempunyai waktu 30 hari untuk membahas itu sejak penyerahan LKPJ bupati.

Untuk itu, pihaknya berharap agar badan musyawarah (banmus) segera menjadwalkan untuk pembahasan LHP selama 30 hari. Sehingga, kata Imron, pembahasan LHP ini bukan sejak bupati menyerahkan LKPJ. ”Karena, ketika dihitung sejak 16 Juni, maka anggota dewan tak mempunyai waktu yang panjang untuk membahas. Kami khawatir waktu tinggal sepekan sudah didok,” ujarnya.

Keterlambatan tersebut sudah disampaikan ke staf sekretariat DPRD Tuban. Setelah mengeluhkan hal tersebut, kemarin siang dia mengaku baru menerima LHP BPKP tersebut. ”Kenapa terlambat? Padahal, LHP BPKP itu kan sudah turun sejak 8 Juni lalu,” kata politisi asal Montong itu.

Terpisah, ketua DPRD Tuban Kristiawan ketika dikonfirmasi mengatakan, LHP BPKP tersebut sudah dibagikan ke sebagian anggota dewan. Kenapa terlambat? ”Karena masih ada proses. Selain itu, para anggota dewan juga sibuk dengan pansus tatib, kunker di Jakarta, dan kegiatan lain,” tuturnya.

Dengan demikian, dewan hanya mempunyai waktu sekitar dua pekan untuk membahas LHP tersebut. ”Karena terhitung 30 hari sejak 16 Juni lalu,” paparnya. (zak/wid) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, tanggal 29 Juni 2010).

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: