Islah PKB Resmi Terdaftar di PN Jakpus

INILAH.COM, Jakarta – Akta islah atau rekonsiliasi di antara PKB Kalibata dengan PKB Sukabumi sudah resmi didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Itu kesepakatan resmi dan aktanya sudah diregister Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” kata Ikhsan Abdullah, wakil sekretaris jenderal sekaligus ketua Lembaga Advokasi Hukum dan HAM PKB Kalibata kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (1/7).

Akta kesepakatan itu, lanjut Ikhsan, dibuat dan ditandatangani oleh Bachrudin Nasori mewakili PKB Sukabumi dengan kuasa dari Muhaimin Iskandar, Lukman Edy, KH Aziz Manshur, Andi Muawiyah Ramli, Abdul Kadir Karding, Marwan Jakfar dan Helmy Faishal Zaini.

Sementara mewakili PKB Kalibata Ikhsan Abdullah dengan kuasa dari Lalu Misbah Hidayat, Hermawi F Taslim, Zaenal Arifin Junaidi, dan Muhyidin Arubusman.

Isi kesepakatan antara lain segera dilakukannya penggabungan pengurus hasil muktamar Ancol, Parung, dan Semarang selambat-lambatnya tiga bulan setelah ditandatangani, serta penataan kembali partai dengan sebaik-baiknya.

“Semua pihak harus tunduk dan patuh terhadap kesepakatan bersama yang menjadi dasar hukum islah itu,” katanya. Oleh karena itu, terkait deklarasi rekonsiliasi yang dilakukan Muamir Syam dan KH Maman Imanulhaq mewakili PKB Kalibata serta Helmy Faishal mewakili PKB Sukabumi, Ikhsan menyebut deklarasi tersebut bersifat personal, bukan institusional.

“Mbak Yenny Wahid pun menyatakan Ciganjur (keluarga Gus Dur, Red) tidak ikut-ikutan dalam acara itu. Tetapi, kita tentu menghargai setiap upaya yang ditujukan untuk kembali menyatukan PKB,” imbuhnya. [mut]

(Dikutip dari inilah.com)

, , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: