Syarofah Menangkan Konfercab

TUBAN-Siti Syarofah melenggang mulus menuju kursi ketua Muslimat NU Tuban periode 2010-2015. Dalam Konfercab ke-XV Muslimat di Asrama Haji Tuban kemarin (10/7), dia mendapat dukungan mayoritas.

Untuk memenangkan perhelatan tersebut, mantan anggota FKB DPRD Tuban ini tidak perlu mengikuti konfercab hingga akhir. Pada tahap penghitungan hasil penjaringan bakal calon (balon) yang baru membuka separo jumlah surat suara, Syarofah sudah mengumpulkan 193 suara. Sementara dua rivalnya, Maimunah dari Bancar baru mengumpulkan 2 suara dan Azizah Zawawi 4 suara. Karena jumlah dukungan pencalonan kepada Syarofah lebih dari separo jumlah suara yang masuk, Siti Mursyidah, ketua PW Muslimat Jatim yang memimpin rapat meminta persetujuan peserta untuk menghentikan penghitungan. Alasannya, jumlah suara Syarofah saat itu lebih dari separo. Karena dipastikan bakal mendapat dukungan mayoritas, Siti Mursyidah meminta peserta konferensi untuk secara aklamasi menetapkan Syarofah sebagai ketua terpilih. Semua peserta pun rapat.

Penjaringan bakal calon adalah tahap awal pemilihan. Nama yang terpilih dalam penjaringan ini nantinya akan diusung dalam pemilihan. Tahap ini yang dilewati. Kemenangan mantan ketua PPKB Tuban ini sudah diprediksi sebelumnya. Sekretaris PC Muslimat NU Tuban, Nanik Masruroh mengatakan, Siti Syarofah adalah satu-satunya kandidat yang mendaftar pada masa penjaringan, 19-22 Juli.

Maju dalam pencalonan ketua Muslimat tampaknya sudah di-planning Syarofah. Desember 2009, dia mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai ketua PPKB.

Ketua PC NU Tuban, KH Fatchul Huda dalam sambutan pembukaan berharap pengurus Muslimat nantinya tidak membuat program yang ndakik-ndakik (bertele-tele) dan sulit direalisasikan. Dia kemudian mencontohkan program PC NU yang berorientasi pada tiga hal. Yakni, ekonomi, pendidikan, spiritual. Ditegaskan Huda, siapa pun ketua yang terpilih, dia harus akomodatif dan bisa menjalin ukhuwah dengan semuanya.(ds/wid) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 11 Juli 2010).

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: