Gudang Milik Pemkab Tuban Ludes Dilalap Api

Tuban – Gudang Pemkab Tuban ludes terbakar. Diduga kuat amuk si jago merah akibat konsleting arus pendek listrik, Senin (12/7/2010) siang.

Sebanyak 5 unit perahu karet untuk penggulangan bencana banjir dan mesin tempel untuk perahu juga hangus dilalap jago merah. Petugas hanya berhasil menyelamatkan 1 perahu.

Hampir semua peralatan SAR milik Pemkab Tuban yang disimpan di gudang itu ludes.
Keterangan yang dihimpun detiksurabaya.com menyebutkan, sebelum terjadi kebakaran diawali dengan suara ledakan di gudang yang berada di sisi belakang Kantor Pemkab Tuban tersebut.

Setelah terjadi ledakan, disusul kepulan asap dan api membumbung tinggi. Mengetahui ada yang terbakar di gudang, Satpol PP dan staf Pemkab berlarian mencoba memadamkan api. Namun kobaran api bukannya mereda, malah kian membara.

Sesaat berikutnya 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tuban tiba di lokasi kejadian di Jalan Kartini-Tuban. Setelah itu disusul pula kehadiran dua mobil pemadam kebakaran milik PT Semen Gresik.

Empat mobil pemadam kebakaran itu akhirnya berhasil memadamkan api. Namun demikian, tak mampu menyelamatkan barang yang sudah luluh lantak dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Bupati Tuban Hj Haeny Relawati tiba di lokasi kejadian langsung memimpin stafnya memadamkan api. Api berhasil dipadamkan namun peralatan SAR yang tersimpan di gudang tak berhasil diamankan. (fat/fat)
(Dikutip dari detiksurabaya.com, tanggal 12 Juli 2010).

, , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: