Kompleks Kantor Pemkab Tuban Terbakar – Ketakutan, 600 Siswa SD Dipulangkan Paksa

Tuban (beritajatim.com) – Kebakaran yang menghanguskan gedung penyimpanan barang di Kantor Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbanglinmaspol) benar-benar menyusahkan banyak pihak.

Termasuk sekitar 600 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kompleks Kutorejo (1 dan 2) yang gedung tempat belajarnya bersebelahan, atau tepatnya dibelakang gedung yang terbakar.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, Senin (12/7/2010) menyebutkan, jika sejak pukul 09.30 WIB atau 15 menit setelah kebakaran terjadi, para guru SDN Kutorejo melakukan rapat bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Tuban, Sutrisno.

Tak lama setelah itu, para guru memulangkan siswa untuk menjaga keamanan dan juga mental para siswa yang masih sangat muda. Sehingga, otomatis sekolah langsung kosong.

Kepala Disdikda Tuban, Sutrisno membenarkan, jika dirinya yang menyuruh anak-anak belajar di rumah. “Tidak dipulangkan paksa, yang benar kami meminta anak-anak untuk belajar di rumah saja,” katanya.

Diterangkan, jika dengan belajar di rumah, musibah kebakaran yang terjadi di belakang sekolah tersebut bisa menjadikan pelajaran berharga untuk masa depan mereka. “Kami besok juga akan mengumpulkan lagi para siswa untuk menguatkan mental mereka,” jelasnya.

Sutrisno menjelaskan, jika pihaknya tadi sebelum meminta para siswa untuk belajar di rumah terlebih dahulu telah mengumpulkan para guru yang jumlahnya sekitar 20 orang. “Selanjutnya sekitar 600 siswa yang menimba ilmu ditempat tersebut disuruh belajar di rumah,” sambungnya. [mut/dul/kun]
(dikutip dari beritajatim.com, 12 Juli 2010).

, , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: