Kompleks Kantor Pemkab Tuban Terbakar – Polres Tunggu Labfor Datang Ke TKP

Tuban (beritajatim.com) – Walaupun penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran hingga kini masih terus dilakukan, tetapi pihak penyidik Polres Tuban tetap menunggu kedatangan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya.

Kedatangan Labfor yang bermarkas di Mapolda Jatim Jl A Yani Kota Surabaya itu diharapkan bisa menguak penyebab kebakaran yang terjadi dan telah neggegerkan warga Kota Tuak, Senin (12/7/2010) sekitar pukul 09.15 WIB.

Pantauan beritajatim.com di TKP sampai pukul 12.45 WIB, beberapa petugas kepolisian yang kebanyakan dari Satresrim maupun Satintelkam masih tampak berada di lokasi.

Walaupun pejabat teras di Polres Tuban semisal Kapolres AKBP Nyoman Lastika, Kabag Ops Kompol Agus Widodo dan Kasatreskrim Iptu Budi Santoso sudah mulai kembali ke tempat masing-masing.

Para anggota tersebut meneliti satu persatu sejumlah barang bukti yang terbakar, mulai dari sisa-sasa perahu karet, mesin motor tempel untuk perahu, tenda dan beberapa barang lainnya.

“Kami belum berani bertindak lebih mas, sebab masih diperintahkan untuk menunggu kedatangan Tim Labfor dari Polda Jatim,” kata salah satu anggota di TKP.

Dijelaskan, jika sejauh ini beberapa orang telah dimintai keterangan saat di TKP, dan kebanyakan mendengar suara ledakan cukup keras dari lokasi gedung.

“Mereka adalah staf di Pemkab Tuban dan dari beberapa orang yang mengetahui kejadian secara langsung,” terang petugas berpakaian preman yang enggan menyebutkan namanya itu.

Terpisah Kapolres Tuban AKBP Nyoman Lastika menegaskan, jika pihaknya memang telah melapor ke Polda Jatim mengenai kejadian tersebut dan masih menunggu kedatangan Tim Labfor.

“Saat ini mereka sedang perjalanan menuju Tuban untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” sambungnya.

Untuk menjaga keamanan saat proses penyidikan lokasi, pihaknya memasang police line di TKP. Sebab, status tempat tersebut masih dikendalikan oleh aparat kepolisian yang menyelidiki kasus kebakaran itu. [mut/dul/gir]
(dikutip dari Beritajatim.com, 12 Juli 2010).

, , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: