Reformasi Pola Pemerintahan, Beri Kewenangan Penuh Camat – BAMA, Cabup Independen Deklarasikan Diri

Tuban, Bhirawa
Berbeda dengan figur lain yang masih kasak-kusuk dan bingung mencari pasangan dan juga kendaran partai politik (Parpol) yang akan ditumpangi Pemilukada Tuban mendatang, kemarin (18/7) salah satu pasangan dari jalur independen mendeklarasikan diri untuk maju.

Pasangan tersebut adalah dr. Bambang Lukmantono, SH, MM sebagai calon bupati Tuban dan H. Masduki, ST sebagai calon wakil bupati Tuban Periode 2011-2016 yang selanjutnya di sebut (BAMA). Acara yang deklarasi dengan doa bersama dalam rangka pemberian restu operasi bibir sumbing pada M. Ikhsan dan Jauharun Habib berjalan meriah. Tidak kurang dari 250 undangan yang ikut dalam deklarasi tersebut berharap pada pasangan BAMA untuk mengubah pola pemerintahan di Kabupaten Tuban.
Tidak hanya masyarakat yang hadir dalam deklarasi tersebut, sejumlah tokoh agama, baik dari Badan Musyawarah antar gereja yang diwakili oleh Yeafet, Ki Irfan (Dari unsur kepercayaan) dan sejumlah tokoh agama islam juga ikut mendo’akan untuk kesuksesan pasangan BAMA. Sementara bakal calon Bupati Tuban dari jalur Independen, dr. Bambang Lukmantono, SH, MM saat dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait dengan pencalonannya yang mengunakan jalur independen menyatakan, ditengah-tengan apatisme masyarakat terhadap partai, ia mencoba untuk menjawab keluh kesah masyarakat dengan mencalonkan melalui jalur Independent.
“Masyarakat sudah apatis, jenuh dengan konflik diinternal partai yang akhirnya hanya menguntungkan internal partai sendiri. Selain itu saya tidak mau ribet dengan persyaratan dan hal-hal lain yang disyaratkan dalam sebuah partai,” kata Bambang Lukmantono yang akrab disapa BL.
BL yang juga Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wahana Aspirasi Masyarakat (WAR) Tuban ini berharap dan yakin bisa meraih suara dalam Pilkada 2011 mendatang hanya satu putaran saja.
“Selain sudah cukup sebagai syarat pencalonan bupati dari jalur independen, saya berharap Pilkada mendatang cukup satu putaran saja, agar tidak banyak menghabiskan uang Negara yang juga notabene-nya adalah uang rakyar,” terang BL.
Sementara saat dimintai keterangan jika ia terpilih dalam Pilkada 2011 mendatang, ia bersama pasangannya akan merombak sistem birokrasi yang selama ini dirasa masih belum bisa melayani masyarakat dengan maksimal.
“Saya akam merombak pola pemerintahan, Kepala Dinas Akan saya beri kewenangan penuh untuk mengelola lembaga yang ditangani, begitu juga camat yang merupakan kepanjangan tangan bupati juga akan saya beri kewenagan penuh, tidak seperti saat ini, dan untuk Desa saya akan mengangarkan dana pembangunan antara Rp. 500 juta-1 M /tahun” Pungkas Bambang yang didampingi pasanganya. [hud] (Dikutip dari Harian Bhirawa, tanggal 20 Juli 2010).

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: