Warga Terus Lancarkan Protes

TUBAN – Sebagian Desa Karangagung, Kecamatan Palang, terus memrotes relokasi Pasar Karangagung. Mereka kini melampiaskan protes itu dengan menempelkan lembaran di pintu masuk. Bunyinya, Daripada ramai, Pasar Nggak Usah Dipindah.

”Ini sebagai bentuk pelampiasan kami atas kebijakan pemkab yang menelikung perangkat desa,” kata Masroin, salah satu anggota BPD Karangagung ketika dikonfirmasi via ponselnya kemarin (20/7).

Menurut dia, pihaknya tetap berharap tuntutan kompensasi yang diusulkan Kades-BPD setempat segera direalisasikan pemkab. ”Jika memang tidak direalisasikan, maka kami akan memblokir pintu masuk Pasar Karangagung agar tidak jadi direlokasi,” ancamnya.

Seperti diberitakan, Pasar Karangagung memicu polemik. Warga sekitar mengancam bakal membuat pasar tandingan apabila pemkab tak memberi kompensasi relokasi pasar tersebut kepada desa setempat. Tuntutan itu disampaikan Kades-BPD Senin (19/7) lalu kepada dinas perekonomian dan pariwisata.

”Kita akan fasilitasi untuk hearing antara Kades-BPD dengan dinas perekonomian dan pariwisata serta instansi terkait,” kata anggota komisi B DPRD Tuban, Khozanah Hidayati.

Pertemuan itu diharapkan bisa menyelesaikan polemik yang ada. Menurut Khozanah Hidayati, tuntutan Kades dan BPD setempat itu wajar-wajar saja. Alasannya, Pasar Karangagung tersebut tak lepas dari pemerintah desa setempat. ”Ironis jika Kades-BPD tak pernah diajak komunikasi tentang relokasi ini,” ujarnya.

Sekretaris FKB ini menambahkan, mestinya pemkab menggandeng kades dan BPD untuk mengambil kesepakatan sebelum pasar itu direlokasi. ”Kalau memang pemkab nggak komunikasi dengan Kades-BPD, maka ini patut dipertanyakan, ada apa dibalik ini,” tuturnya. (zak/yan) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 21 Juli 2010).

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: