Dukungan mengalir Terus, Bacabup Independent Terharu

Tuban, Bhirawa
Belum genap satu pekan pasangan bakalan calon bupati (Bacabub) dari jalur jalur Independent mendeklarasikan diri (17/7.red), sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban yang akan digelar pada awal 2011.

dr.Bambang Lukmantono, SH, MM yang berpasangan dengan H. Masduki, ST (BAMA), saat ini (22/7) mengaku telah mendapatkan dukungan lebih dari 5590 kartu tanda penduduk (KTP) dari masyarakat tuban dari 36 ribu yang harus dilengkapi sebagai syarat untuk bisa lolos mengikuti proses Pilkada di Tuban.

“Saya kaget dan terharu, padahal masih banyak masyarakat tuban yang kenal dengan saya baik sebagai pasien atau simpatisan, kalau saya telah mendeklarasikan diri sebagai Cabub, semoga ini benar-benar dukungan yang tulus,” Kata dr. BL begitu ia dipangil.
dr. BL yang juga direktur lembaga swadaya masyarakat (LSM) Wahana Aspirasi Rakyat (WAR) Tuban juga selalu mengkritisi kebijakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban yang dirasa tidak memihak wong cilik ini telah menyiapkan dua blangko pertanyaan dukungan dan blangko pernyatakan tidak mendukung, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat ferivikasi nantinya di komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tuban.
“Rasio jumlah penduduk dikabupaten tuban dari data yang saya terima terakhir, untuk calon independent harus bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat sebanyak 36 ribu dukungan, sementara target saya 50 ribu dukungan,” Tambah BL seusai menjenguk dari operasi bibir sumbing pada dua anak yang di operasikan olej pasangan BAMA di RS Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
Lebih lanjut, pria yang juga pernah menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan akhirnya mengundurkan diri, dari abdi negara karena ia rasa pola pemerintahan saat itu tidak sesui dengan hati nuraninya, oktimis kalau dalam Pilkada mendatang hanya satu putaran, jika bakal calon bupati yang ikut meramaikan terdapat 4-5 pasangan.
“Prediksi saya, yang independen ada dua pasangan, sementara yang dari jalur partai ada tiga pasangan, jika hal tersebut nantinya benar, maka saya yakin, kami bisa meraih itu dan dukungan saat ini yang paling banyak dari kecamatan Plumpang,” Terang Bambang.
Sebelumnya, pasangan Bacabub BAMA menyatakan jika ia terpilih dalam Pilkada 2011 mendatang, mengaku akan merombak sisitem birokrasi yang selama ini dirasa masih belum bisa melayani masyarakat dengan maksimal. “Saya akam merombak pola pemerintahan, Kepala Dinas Akan saya beri kewenangan penuh untuk mengelola lembaga yang ditangani, begitu juga camat yang merupakan kepanjangan tangan bupati juga akan saya beri kewenagan penuh, tidak seperti saat ini, dan untuk Desa saya akan mengangarkan dana pembangunan antara Rp. 500 juta-1 M /tahun,” Pungkas Bambang. [hud] (Dikutip dari Harian Bhirawa, 22 Juli 2010)

, , , , ,

  1. #1 by enggal restu on Juli 23, 2010 - 10:58 am

    Wah, sukses boss… satu KTP dihargai berapa ? kalau seratus ribu saya ya mau, habis uang berapa bos ? kalau 1 KTP seratus sudah bisa 3 Milyar setengah ya…kalau lima puluhan ribu bisa 1 setengah milyar dong. Hey masyarakat Tuban, kalau KTP Saudara diminta dan tidak dikasih uang ya payah, maka KTP gak atau jangan dikasihkan ya. matur suwun

Tinggalkan Balasan

