Huda Kembali Dipaksa Nyalon

TUBAN – Upaya “memaksa” Ketua PC NU Tuban KH Fatchul Huda untuk bersedia diusung menjadi calon bupati (cabup) dengan kendaraan PKB Tuban kembali diputuskan. Kali ini, yang memutuskan adalah forum majelis wakil cabang (MWC) NU di rumah makan Wahyu Utama (WU), Jalan Teuku Umar, yang berakhir Selasa (20/7) petang.

Wakil Ketua Forum MWC Tuban, Kiai Ansori dalam ekspos hasil musyawarah mengatakan, seluruh anggota Forum MWC Tuban menyatakan siap mendukung dan mencalonkan KH Fatchul Huda dalam Pilkada Tuban 2011. Alasannya, dia adalah satu-satunya tokoh nahdliyin yang peduli terhadap warga NU. “Majunya Kiai Huda, kami yakini bakal diterima massa hingga tingkat akar rumput,” tegasnya.

Ini adalah dukungan kedua dari nahdliyin yang mengalir kepada Huda. Sebelumnya, desakan yang sama disampaikan pengurus harian PC NU Tuban dalam rapat pleno di kantornya, Jalan Diponegoro. Selain itu, DPC PKB Tuban pun terang-terangan melamar Direktur CV Antara ini untuk maju dalam pilkada.

Kiai Ansori menegaskan, dalam musyawarah, Forum MWC juga memutuskan agar hasil keputusan ini diserahkan kepada Huda agar segera memberi jawaban. “Kami berharap Kiai Huda segera memberi jawaban atas permohonan umat,” tegas pengasuh Ponpes Tarbiyatuttulab, Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko ini.

Usai musyawarah, lanjut dia, sejumlah anggota forum berdialog terkait kemungkinan calon alternatif bila Huda tidak mau diusung. Dari pembicaraan nonformal muncul sejumlah nama. Selain menyepakati M. Hamdani, ketua Lembaga Perekonomian NU, dan M. Anwar, ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LP2NU) Tuban yang lebih dulu diwacanakan, anggota forum juga menyepakati nama lain. Seperti Anna Muawanah (anggota FKB DPR RI asal Singgahan), Noor Nahar Husein (ketua DPC PKB Tuban), Syakir Syafii (anggota FKB DPRD Tuban), Miyadi (sekretaris DPC PKB), dan Didik Purwanto (wakil sekretaris PC NU Tuban).

Dia mengatakan, dari nama-nama calon alternatif itu, MWC akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap siapa pun yang direstui dan didukung Huda untuk menggantikan dirinya dalam pencalonan.

Diberitakan sebelumnya, PC NU Tuban memutuskan Bupati Tuban 2011-2016 harus merepresentasikan kader nahdliyin. Keputusan ini dicetuskan PC NU Tuban dalam pleno yang diikuti pengurus harian pekan lalu. Meski wajib punya bupati, ormas nahdliyin ini tidak mengharuskan ketua PC NU maju dalam pilkada.

Katib Syuriah PC NU Tuban, Syariful Wafa mengatakan, warga NU masih berharap Huda maju dalam pesta demokrasi tersebut, meski yang bersangkutan hingga kini belum menyampaikan kesanggupan. Wafa mengakui, untuk saat ini Huda masih dinilai sebagai kader terbaik NU. Kalau pada akhirnya Kiai Huda tetap tak mau diusung dalam pilkada, NU akan mencari kandidat alternatif. (ds/fiq) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 22 Juli 2010).

, , , , , , , , , ,

  1. #1 by Masrus kedungrojo plumpang on Juli 29, 2010 - 9:55 pm

    Assalamwrwb. Saya sangat mendukung bpk Fathul huda maju sebagai cabub tuban. Ini aspirasi dari akar rumput NU. Mksh

  2. #2 by PARTONO on Agustus 19, 2010 - 11:10 am

    menurut analisa kami, peluang gus fatchul cukup besar, tapi kalau sistem dan cara kerja tim sukses yang model pendekatan massa ala model-model partai nahdhiyin (PKB,PPP dan PKNU) selama ini yg menurut kami jadul, kemungkinan suara yang diperoleh ya itu-itu saja.

  3. #3 by Randu Teja on Agustus 28, 2010 - 7:10 pm

    Assalamualaikum wr wr
    Saya asli warga Montong,saya sangant mendukung Bapak Fathul Huda untuk mencalonkan diri sebagai Bupati TUBAN. Sudah saatnya Tuban bangkit dengan pemudanya yg punya semangat juang tinggi dan kerja keras,dengan kepemimpinan Bp Fathul Huda saya harapkan Tuban bisa lebih adil dan sejahtera.

  4. #4 by Cah gununk on Januari 11, 2011 - 3:03 pm

    Siap mendukung Kaji Huda

  5. #5 by arsyam samhaji on Mei 25, 2012 - 11:45 am

    Assalamulaiakum
    Kami atas Nama Dewan Pengurus Anak Cabang Kontak Budaya Komunikasi Indonesia Kecamatan Tumpang (DPAC KOBUKI KEc. Tumpang)
    Merasa didholimi dengan tingkah laku yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bakti Wanita yang di ketuai oleh Dra Masrifah hadi MPd. dan Sekretarisnya H khofidah , yang kedua tokoh tersebut telah mengambil alih gedung RA kami, yang jelas jelas kepunyaan warga dan Yayasan Kami ,sekaligus menurut kami tidak ada aturan main Muslimat maupun Pengurus NU tersebut mengurusi yayasan yang bernaung dan berdiri bercirikan Nahdatul Ulama secara keseluruhan ,termasuk mengambil alih gedung ,yang jelas -jelas punya Yayasan kami , disamping itu keegooan dan kesobongan masrifah dan khodifah yang tidak mencerminkan warga NU yang sebenarnya , sangatlah merugikan warga besar Nahdatul Ulama . oleh karena itu kami menghimbau kepada segenap Aparat DIKNAS dan masyarakat NU di Kab Malang untuk mengusulkan kepada Muslimat Pusat agar diganti maupun dipecatkedua orang tersebut . Sekaligus Menghimbau kepada NU Jatim Dan PB NU untuk segerah menggantikan Posisi Jabatan Ketua maupun Sekretaris Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bakti Wanita tersebut di atas. sebab kedua orang tersebut sangatlah merusak citra NU keseluruhan yang berada di Kabupaten Malang dan Sekitarnya. Termasuk PW. NU dan PB NU. oleh sebab itu kami atas Nama DPAC KOBUKI KEC) TUMPANG Sekaligus Mantan Pengurus NU JATIM
    Menghimbau :
    Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim 1 mengusulkan agar Masrifah dan Khofidak di keluarkan dari kepengurusan NU sekaligus Muslimat NU Kab Malang. 2 menghimbau kepada segenap Masyarkat Tumpang untuk mengutuk tindakan kedua orang tersebut dan tidak mengakui keberadaan Muslimat NU Kabupaten Malang. 3 Menghimbau Kepada Muhaimin Iskandar memberhentikan segerah keanggotaan DPRD Khodifah dari fraksi PKB dan menggantikan dengan Muslimat NU yang jelas , menghimbau Kepada Ketua PB NU Dan Muslimat NU KH Said Aqil siroj untuk segera merekomendasikan surat pemberhentian saudari Masrifah dan Khofidah pada Pengurus Besar Muslimat NU untuk memberhentikan Kepengurusan Muslimat NU kab malang.
    Demikian Komentar kami sampaikan .
    Wallohumu”afiq Illa Aqwa thoriq Wasssalamu”alaikum Wr. Wb.
    malang 24 mei 2012
    DEWAN PENGURUS ANAK CABANG
    KONTAK BUDAYA KOMUNIKASI INDONESIA
    KECAMATAN TUMPANG
    (DPAC KOBUKI KEC.TUMPANG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: