PKB Rumuskan Landasan Berpolitik Gus Dur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikomandani oleh Muhaimin Iskandar, akan berusaha merumuskan gagasan pemikiran guru bangsa Gus Dur dan menselaraskan dengan landasan berpolitik partai yang didirikan pada 23 Juli 1998 tersebut.
Untuk itu terang Muhaimin, dalam Mukernas PKB yang diselenggarakan di Kartika Candra Hotel, JL Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (21/7/2010) sore, pihaknya akan membentuk Dewan Ideologi guna melaksanakan rencana tersebut.

“Dewan ideologi itu akan merumuskan pemikiran Gus Dur dengan landasan berpolitik PKB,” ujar Muhaimin yang ditemui di sela-sela acara Mukernas. Menurutnya meneruskan pemikiran, gagasan, dan perjuangan Gus Dur, merupakan mandat bagi kader PKB.

“Itu mandat bagi kita semua meneruskan cita-cita, gagasan, pemikirannya tentang Islam, kemanusiaan, pluralisme, dan masyarakat terpinggirkan,” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan agenda Mukernas PKB sendiri, pihaknya juga akan membahas rencana menjaga dan mengamankan suara pemilih fanatik PKB dalam Pemilu 2014, serta mengesahkan bergabungnya lima kader dari pihak PKB Pro Gus Dur, yang bersebrangan dengan mereka. (dikutip dari Tribun news.com, 22 Juli 2010)

Iklan

, , , , ,

  1. #1 by Mizan on September 27, 2010 - 3:38 pm

    Kembali rukunlah biar kami yang dibawah nggak bingung….kalau terpecah kami-kami ini bingung mau menyalurkan suara kami…..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: