Bantah Motdin Hadiah dari Bupati

TUBAN – Pemkab Tuban membantah pengadaan motor dinas (motdin) untuk 25 anggota DPRD setempat adalah hadiah dari bupati.

Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Joni Martoyo menegaskan, pengadaan motor pelat merah tersebut sudah masuk APBD 2010 dan dibahas dalam rapat banggar DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) pada 10 Maret lalu. Dikatakan dia, status motdin tersebut adalah pinjam pakai. ”Karena status pinjam pakai, maka anggota dewan mengajukan permohonan,” katanya.

Awalnya, kata Joni, ada 26 anggota dewan yang mengajukan pinjam pakai motdin. Namun, kini hanya 25 anggota dewan, dikarenakan satu wakil rakyat tak jadi meminjam. Sedangkan anggota dewan yang belum melakukan permohonan pinjam pakai, lanjutnya, bisa untuk mengajukan. Prosedurnya disampaikan kepada sekretaris DPRD setempat. ”Jadi, silahkan kalau mau mengajukan,” tutur mantan camat Jenu itu.

Diberitakan sebelumnya, dalam APBD tahun ini Pemkab Tuban menganggarkan Rp 405 juta untuk pengadaan motdin bagi 25 anggota dewan. Calon penerima motdin anyar tersebut adalah anggota dewan yang masuk dalam koalisi fraksi pendukung eksekutif. Yakni, Fraksi Golkar Bersatu, Fraksi Amanat Bulan Bintang, Fraksi Demokrat, dan Fraksi Persatuan Pembangunan. Sementara anggota FKB, FPDIP, dan FGerindra tak mendapatkan motdin anyar. Alasannya, mereka tak mengajukan peminjaman motdin.

Kebijakan tersebut membuat tiga fraksi oposisi berang. Mereka menuding pengadaan motdin tersebut adalah hadiah dari bupati Haeny Relawati. Pasalnya, versi ketiga fraksi tersebut, dalam RAPBD 2010 tak dianggarkan untuk pengadaan motdin, bahkan tak pernah ada pembahasan itu. Selain itu, pihak pemkab tak pernah meminta anggota dewan untuk mengajukan motdin baru. (zak/wid) (Dikutip dari Radar Bojonegoro 23 Juli 2010)

, , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: