Tak Ada Kata Menyerah, Cong Ping Mulai Turun Gunung

Tuban, Bhirawa
Kekalahannya dalam Pilkada tahun 2006, yang berujung terjadinya amuk massa dan mengantarkannya masuk Hotel Prodeo di Medaeng Sidoarjo meski kemudian diputus tak bersalah oleh Mahkamah Agung (MA) tak membuatnya jera.

Teguh Prabowo atau Go Tjong Ping mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (DPC PDIP) Kabupaten Tuban yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban, mengaku dengan sunguh-sunguh akan ikut dalam meramaikan proses Pilkada Tuban ayang akan digelar pada awal tahun 2011 mendatang.
Meski tidak menjabat lagi di tampuk pimpinan partai berlambang banteng moncong putih dan juga Ketua Klenteng Kwan Sing Bio, ia mengaku yakin dan optimis, bahwa Tuban dan terutama konstituen-nya masih merindukan orang-orang yang jujur dan mau membela kepentingan Wong cilik.
Pria keturunan yang juga pengusaha Polowijo hingga saat ini sudah melakukan survey kecil-kecilan di seluruh penjuru desa di Bumi Ronggolawe ini atas keberadaannya, apakah masih diharapkan sebagai Calon Bupati Tuban atau Calon Wakil Bupati Tuban. Dan survey yang dilakukan tidak seperti layaknya lembaga survey independent, seperti LSI atau yang lain, akan tetapi ia langsung blusukan masuk di tengah-tengah pasar dan perkampungan dengan membagikan kaos dengan gambar dia sembari menanyakan pantas jadi Bupati atau Wakil Bupati.
“Hingga saat ini, saya sudah menyebarkan banner ke sejumlah lokasi dan titik strategis di Kabupaten Tuban dengan total panjangnya 5 ribu meter, Stiker 50 ribu lembar, Kaos 7 Ribu, dan layang-layang sebanyak 30 ribu biji,” kata Cong Ping saat dikonfirmasi Bhirawa (26/7).
Saat konfirmasi Bhirawa, apakah ia akan mencalonkan sebagai Bupati atau wakil bupati, Cong Ping mengaku masih menunggu hasil survey.
“Yang pasti, saya lewat PDIP” Lanjut Cong Ping.
Sementara itu Ketua DPC PDIP Tuban, Karjo saat dikonfirmasi Bhirawa (26/7) mengaku pihak-nya akan melakukan penyaringan terlebih dahulu terhadap semua calon yang melamar lewat partainya. “Kita ada tim untuk itu, yang pasti nanti minimal ada dua calon, baik dari kader PDIP atau simpatisan PDIP, dan sementara ini nama yang baru muncul Pak Ali Mudji (Anggota DPRD PDIP Provinsi Jatim) yang juga putra Tuban,” kata Karjo Singkat. [hud] (dikutip dari Harian Bhirawa, 28 Juli 2010)

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: