Pepeng-Winata Maju dari Jalur Independen

TUBAN-DPC PKB Tuban berharap Ketua PC NU Fatchul Huda tidak hanya siap namanya diusung dalam Desk Pilkada DPC PKB Tuban. Namun, juga menyatakan kesanggupannya maju dalam Pilkada Tuban 2001. Harapan tersebut kemarin (15/9) disampaikan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Tuban KH Mustakim. Dikatakan dia, dalam rapat koordinasi DPC PKB dengan pengurus PCNU Tuban di Hotel Willis Jenu, Senin (13/9), Huda hanya menyatakan bersedia namanya diusulkan ke desk pilkada. Kepastian dia maju dalam Pilkada 2011 baru diputuskan 15 hari setelah rapat tersebut atau 29 September mendatang. ”Dia (Huda) sendiri yang akan menyampaikan kesediaannya kepada desk pilkada,” ungkap Mustakim.

Diberitakan sebelumnya, selain Fatchul Huda yang juga ketua PCNU Tuban, rapat koordinasi tersebut juga memutuskan untuk mengusung dua nama lainnya. Mereka adalah Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Husein dan Anna Muawanah anggota FKB DPR RI.

Kiai Mustakim menegaskan, Fatchul Huda adalah kader terbaik NU dan PKB Tuban. Dia juga merupakan sosok yang paling layak. Kelayakan tersebut tidak hanya dari sisi ketokohan dan kemampuan, namun juga finansial.

Dikatakan pengasuh Ponpes Al Ihsan Bangilan ini juga menilai, Fatchul Huda merupakan figur yang memiliki massa dukungan yang solid. Selain umat NU dan massa PKB dari tingkat bawah, Huda juga didukung sejumlah parpol lain yang berharap perubahan di Tuban.

Fatchul Huda yang dikonfirmasi di sela open house di rumahnya enggan memberikan komentar terkait kesediaan namanya diusung dalam desk pilkada. ”Saya sudah komitmen bersama bakal calon lainnya untuk tidak komentar,” kata dia yang meminta wartawan koran ini menanyakan kepada peserta rapat yang hadir pada Senin malam itu.

Sementara itu, calon bupati (cabup) pendatang baru dari jalur independen yang masuk dalam percaturan Pilkada Tuban adalah Pepeng Putra Wirawan. Nama pengusaha sukses Tuban ini sepekan terakhir berembus kuat. Untuk memperebutkan kursi Tuban 1, kabarnya Pepeng akan merangkul Winata Tjoeng, pengusaha tambak udang yang sukses. Bergabunganya dua pengusaha besar ini tampaknya bakal menjadi pesaing berat kandidat bupati dari jalur independen lain yang lebih dulu muncul. Salah satunya, Bambang Lukmantono dan Masduki yang sudah mendeklarasikan pencalonannya jauh hari sebelumnya.

Pepeng yang dihubungi melalui ponselnya mengatakan, dirinya dan Winata akan menggunakan jaringan bisnisnya yang tersebar di seluruh wilayah Tuban untuk meraup suara. ”Kita memiliki karyawan, mitra, dan jaringan usaha yang luas di Tuban. Modal ini yang akan kita manfaatkan,” kata pemilik Kayu Manis Resto ini. (ds/nas) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 16 September 2010)

, , ,

  1. #1 by pepeng putra wirawan on September 19, 2010 - 8:31 am

    yang pantas sebagai calon bupati tuban menurut saya adalah tjong ping yang lain kurang layak menjadi bupati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: