Didukung 3 Partai, Setiadjit Pastikan Maju

Thursday, 23 September 2010 21:49 Media Online Bhirawa
Tuban, Bhirawa

Pesta demokrasi dikabupaten Tuban untuk merebutkan kursi Bupati Tuban semakin menghangat. Satu persatu bakal calon bupati (Bacabup) terus bermunculan, meski perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban baru akan diselenggarakan pada Maret 2011 mendatang.
Saat ini, partai PAN, PKS dan PKNU telah positif mengusung Setiadjit sebagai Cabup Tuban periode 2011-2016. Tiga partai yang duduk di DPRD Tuban ini menamakan diri koalisi perubahan.
“Sudah final. Saat ini ada tiga partai yang mengusung saya maju sebagai Cabup,” kata Drs H Setiajdit sejumlah wartawan (23/9) kemarin.

Setiadjit yang juga masih aktif sebagai Kepala Bakorwi II Bojonegoro ini juga menjelaskan bahwa pihaknya masih terus berkomunikasi dengan partai-partai lain terkait pencalonan dirinya. Khususnya, Partai Demokrat yang sepertinya sudah mendekati kata sepakat.

“Komunikasi dengan partai lain juga terus kita lakukan” imbuh mantan Ketua AMPI Jatim dua Periode ini. Kendati hanya diusung oleh tiga partai ini saja, Setiadjit sudah bisa maju sebagai calon Bupati. Pasalnya, PAN memiliki tiga kursi di DPRD Tuban, PKNU dua kursi dan PKS juga memiliki tiga kursi di parlemen.

Mengenai calon wakil Bupati, lelaki kelahiran Kecamatan Meraurak, Tuban ini mengungkapkan bahwa sampai saat ini masih terus melakukan survei untuk menentukan siapa yang paling cocok maju bersama dirinya pada Pilkada 2011 mendatang. Pihaknya bekerjasama dengan lembaga survei independen untuk memilih sosok pendamping tersebut.

Sebelumnya, beberapa Bacabup lain juga telah menyatakan kesiapanya ikut meramaikan Pilkada Tuban 2011 mendatang. Diantaranya, Teguh Prabowo alias Cong Ping dari PDIP, Ali Muji juga dari PDIP, dokter Bambang Lukmantono berpasangan dengan Masduki dari Independen, Kristiawan dari Partai Golkar, dan Djarwoto berpasangan dengan Edy Toyibi juga dari Independen.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKNU Kabupaten Tuban, H. Ma’sum Faqih yang juga putra dari KH.Abdullah Faqih Pengasuh Ponpes Langitan Widang Tuban yang juga diantara deklarator PKNU ini menyatakan bahwa pihaknya memang sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah Bacabub termasuk Drs. H. Setiajdit, sementara terkait dukungan, ia belum bisa memastikan.

“Nggak etis-lah kalau saat ini berbicara dukungan dan tunggu saatnya nanti, yang pasti semua Bacabup sudah melakukan pembicaraan saya, hanya Bacabup PKB yang belum, nggak tau kenapa,” kata Gus Ma’sum saat dikonfirmasi bhirawa via phonselnya. [hud] (dikutip dari harian bhirawa, 24 September 2010).

Iklan

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: