Rekomendasi PBNU tak Jelas

Tuban pada Pilkada 2011 kian tidak jelas. Hari ini semestinya waktu yang ditetapkan Huda untuk menerima surat rekomendasi tersebut.

Kabarnya, ketidakjelasan rekomendasi itulah yang menjadikan acara halalbihalal akbar PCNU dan PKB yang sekaligus menjadi ajang deklarasi pencalonan Huda pada hari ini diundur hingga 2 Oktober mendatang. Ketidakjelaskan rekomendasi tersebut tersirat dari pernyataan Wakil Sekretaris PCNU Tuban Didik Purwanto dan Sekretaris DPC PKB Miyadi.

Didik mengatakan, hanya PBNU yang berkompeten menyampaikan rekomendasi tersebut. ”Kami tak punya kewenangan,” kata dia.

Apakah mundurnya agenda deklarasi tersebut terkait belum keluarnya rekomendasi? Didik menampik. Menurut dia, diundurnya perhelatan tersebut karena menyesuaikan jadwal hadirnya sejumlah tokoh yang diundang. Salah satunya, mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi.

Sementara itu, Miyadi menyatakan, dirinya tidak mengetahui rekomendasi karena ”surat sakti” tersebut masuk insitutsi NU.

Ketika berkunjung ke kantor Radar Bojonegoro pada Kamis (16/9), Huda mengatakan rekomendasi PBNU akan turun hari ini. Bersamaan dengan turunnya surat izin tersebut, PKB akan mendeklarasikan pencalonan dirinya.

Apakah kalau menerima restu dari PBNU, dia akan serius maju? Huda sampai berita ini ditulis belum berhasil dikonfirmasi. Ponselnya dihubungi beberapa kali tidak aktif.

Sementara itu, isyarat kendurnya Huda terdengar saat menyampaikan sambutan di hadapan pengurus Fatayat NU di kantor PCNU Jalan Diponegoro Rabu (22/9) lalu. Dia kembali mengatakan bahwa memiliki kendaraan tanpa harus menjadi pengemudi. Dengan menjadi penumpang di samping pengemudi, dirinya bisa mengarahkan sopir untuk menuju tempat tertentu. Sambil mengarahkan pengemudi, dirinya bisa menerima ponsel dan bersantai. Pernyataan yang kurang lebih sama disampaikan ketika bertemu jajaran manajemen dan redaksi Radar Bojonegoro. (ds/yan) (Dikutip dari Radar Bojonegoro, 26 September 2010)

, ,

  1. #1 by ksdoel on September 27, 2010 - 7:15 pm

    PBNU RAGU KALI YEEE. Jangan2 kayak pilkada gresik. menang…. diulang…. eee KO akhirnya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: