Tak Kenal Lelah Mencari Keadilan

kotatuban.com,- Para korban CPNSD Tuban hari Minggu siang, 26 Sept. 2010, kemballi berkumpul di rumah makan Tazaka, Tuban. Pertemuan yang dikemas dalam acara silaturrahmi dan koordinasi tersebut membahas beberapa hal terkait perkembangan kasus yang saat ini sedang memasuki tahap banding di PT TUN.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 50 orang perwakilan masing-masing daerah koordinasi. Menurut Hadi Warsito, yang bertindak sebagai moderator acara , rapat koordinasi kali ini dimaksudkan untuk konsolidasi dan sekaligus memberitahukan perkembangan terakhir proses hukum kepada para peserta.

Menurutnya, para korban CPNSD tidak boleh loyo apalagi menyerah dan kehilangan semangat. “Nasib harus terus diperjuangkan, keadilan dan kebnenaran harus tetap ditegakkan,” katanya kepada para perwakilan yang hadir.

Mahfud, SH. selaku narasumber dan kuasa hukum para korban, kembali mengupas beberapa peraturan perundang-undangan tentang prosedur pengangkatan Pegawai Negeri Sipil. Menurutnya, adalah benar bahwa Bupati selaku eksekutif di daerah mempunyai kewenangan dalam proses penerimaan pegawai dilingkungan pemerintah daerah kabupaten. Namun dalam menggunakan kewenangannya, harus tetap tunduk dan mengacu kepada undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Kepada para peserta yang hadir, Mahfud juga mengingatkan agar tetap menjaga kekompakan. “Saat ini justru detik-detik akhir puncak perjuangan. Harap saudara-saudara jangan sampai patah semangat, terus berjuang. Serta jangan pernah berhenti untuk berdoa,” katanya. Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa proses hukum CPNSD Tuban saat ini tinggal menunggu sidang di PT TUN.

Selaku advokad para korban, ia baru saja mengirimkan kontra memori sebagai jawaban atas memori banding yang diajukan pihak Pemkab Tuban.

Menurutnya, sekarang ini tinggal menunggu sidang di PT TUN. “Yang saya tahu, agenda sidang sudah terdaftar di PT TUN dengan nomor register 122. Silahkan saudara cek,” katanya menjelaskan.

Untuk itu, Mahfud meminta kepada ketua LSM DPPNI (LSM yang mengawal kasus tersebut-Red) Abdullah Noor beserta jajarannya, untuk melakukan koordinasi terkait beberapa hal menyangkut pengawalan kasus tersebut di pengadilan. (TH) (Dikutip dari kotatuban.com, 29 September 2010)

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: