Gus Ipul : Warga NU Tuban Harus Bersatu – Terkait Pilkada di Kab Tuban Tahun 2011

Tuban, Bhirawa
Proses Pilkada di Kab Tuban akan digelar Bulan Maret 2011 membuat Drs H Saifullah Yusuf selaku Wakil Ketua PBNU, berharap pada masyarakat Tuban untuk ‘merebut’ kesempatan yang menurutnya tak akan datang lagi dalam jangka waktu 10 hingga 15 Tahun kedepan.

”Dari kader NU Tuban yang paling siap, dan yang pasti untuk menjadi kepala daerah tidak mudah, harus memenuhi ketentuan diantaranya, kapabalitas, akseptabilitas dan popularitas, dan ini kesempatan yang tidak akan datang dalam jangka 10-15 Tahun lagi,” kata Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jatim saat dikonfirmasi seusai acara Halal Bi Halal di Yayasan Mambail Huda Ds Kaliuntu, Kec Jenu, Tuban Rabu Malam (29/9) lalu.
Lebih lanjut, Gus Ipul juga berharap pada Warga NU untuk bersatu memilih kepala daerah dalam Pilkada mendatang, pada kepala daerah yang bersedia mengapriasisi, menghormati dan mengundang warga NU dalam mengambil sebuah keputusan.

”Siapa-pun dari Kader NU yang paling siap dan tidak bisa dipaksa-paska, lihat aja situasinya dan yang pasti warga NU harus bersatu untuk memilih kepala daerah yang mau mengapresiasi kemauan warga NU,” terang Gus Ipul-sapaan akrabnya Saifullah Yusuf yang juga masih menjabat Ketua PP GP Ansor.
Terkait adanya wacana, sejumlah Kader Muda NU (Ansor, red) yang akan ikut meramaikan Pilkada, Gus Ipul kembali menegaskan, agar kader-kader NU harus diukur dan mengukur diri sebelum melangkah dan ikut berkecimpung dalam dunia politik praktis.

”Semuanya bisa, tapi kan harus mengukur diri, kalau hanya sekedar ‘Takbir’ semua orang bisa, kelanjutanya itu yang harus dipikirkan, dan yang pasti istiqoroh dulu lah,” ujar Gus Ipul.
Beberapa bakal Calon Bupati (Bacabub) beberapa saat yang lalu telah menyatakan kesiapanya ikut meramaikan Pilkada Tuban 2011 mendatang, Drs H Setiajdit (Bepala Bakorwil II Bojonegoro) yang menyatakan telah di dukung PAN, PKS, dan PKNU.

Selanjutnya Teguh Prabowo alias Cong Ping dari PDIP, Ali Muji juga dari PDIP, dokter Bambang Lukmantono berpasangan dengan Masduki dari Independen, Kristiawan (Ketua DPRD Tuban), Drs H Marwan (Mantan Ketua DPRD Tuban) dari Partai Golkar, dan Djarwoto berpasangan dengan Edy Toyibi dari Independen.

Sementara hingga kini, Bacabub dari partai yang berbasis warga Nahdliyin PKB belum mengeluarkan ‘Jago’ nya. Kabarnya, Bacabub dari PKB akan dideklarasikan pada acara Halal Bi Halal PC NU Tuban Pada 2 Oktober mendatang, dan yang digadang-gadang PKB adalah Ketua PC NU Tuban sendiri, yakni H Fathul Huda yang juga pengusaha sukses di Bumi Ronggolawe, selain beberapa kader NU potensial yang akan menjadi alternative, jika H Fathul Huda tidak siap, diantaranya Ir H Mohammad Anwar, Ketua LT NU PC Tuban juga pengusaha Sukses. [hud] (dikutip dari Harian Bhirawa, tanggal 1 Oktober 2010)

Iklan

, , , ,

  1. #1 by Arief Kurniawan on Oktober 5, 2010 - 10:20 am

    Jagoku tetep orang independent, belum terkena polusi kepentingan sempit partai,korupsi, apalagi orang partai yang hanya bisa nggombal mukio. Tuban harus berubah semakin bagus, maju pesat. Bupati, Wakil Bupati Tuban nantinya harus mementingkan rakyat, bukan golongan dan aliran. Ayo mas Djarwoto- Edy Toyibi maju terus pantang mundur (Jurus Tandur).

  2. #2 by Nurul Huda Ismail on Oktober 19, 2010 - 10:01 am

    Sungguh sangat disayangkan, berdasarkan analisa figur bahwa yang dapat menandingi kapasitas dan kharismatik daripada Haeny Relawanti (incumbent) hanya KH Fatchul Huda. Mayoritas warga Nahdhiyyin seratus persen akan mendukung beliau dan kans menang sangat terbuka. Tapi sekarang harapan warga Nahdhiyyin menyurut karena yang diusulkan jadi Calon dari PKB dan koalisinya adalah Ir. Noor Nahar Husen, yang berdasarkan pengalaman yang lalu (2 periode yang lalu) jelas-jelas sudah kalah, apakah masih ada harapan, wallahu a’lam bissawab.

    • #3 by H.MOH.ILHAM NOER on November 9, 2010 - 8:13 am

      saya yaqin haqqul yaqin nur nahar tdk akan laku.

  3. #4 by H.MOH.ILHAM NOER on November 10, 2010 - 8:29 pm

    Warga N U tdk akan bisa bersatu.ingat ada ppp dan ada pkb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: