Ketua dan Mantan Ketua DPRD Siap Nyalon Bupati

Tuban (beritakota.net) – Sejumlah kader partai Golongan Karya (PG) Kabupaten Tuban tampaknya akan ikit meramaikan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan di gelar pada bulan maret 2011 mendatang. Selain dra. Hj. Heany Relawati Widyastuti akan mencalonkan sebagai wakil Bupati, dua kader muda dari Partai Golkar juga kabarnya akan menyalonkan juga sebagai Bupati.

Dua kader partai berlambang pohon beringin tersebut adalah Kristiawan, SP, MM (Ketua DPRD) dan Drs.H. Marwan,SH (Mantan Ketua DPRD) dan saat ini masih aktif sebgai anggota DPRD Tuban duduk sebagai anggota Komisi A. “Bu Heany pasti mencalonkan lagi, tapi, sebagai calon wabup, karena sudah dua kali menjadi bupati” Kata sumber kuat dari internal Golkar Tuban.

Sementara politisi muda PG , Krisitiawan sendiri saat ini sudah memasang sejumlah gambar dirinya diwilayah Kabupaten Tuban yang memastikan sebagai calon bupati. Sedangkan Marwan hanya mengincar kursi Wabup yang akan bergandengan dengan Setiadjit sebagai calon bupati.

“Saya memastikan dan siap mencalonkan wakil bupati 2011 dari Partai Golkar Tuban” kata Marwan.
Marwan sendi mengaku saat ini sudah melakukan komunikasi politik dengan Setiadjit yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bakorwil II Bojonegoro. Bahkan, pihaknya sudah menentukan nama untuk pencalonan, yakni, SEMAR (Setiadjit-Marwan). Manjunya dia sebagai cawabup menurutnya bukan merupakan langkah ‘mbalelo’ pada Golkar. Karena Golkar sendiri secara organisasi belum menentukan calon yang bakal diusung dalam Pemilukada 2011 nanti.

Saat dikonfirmasi beberapa saat yang lalu oleh sejumlah wartawan, Marwan menggungkapkan bahwa dalam pesta demokrasi, hak kader partai untuk mencalonkan diri. “AD/ART Golkar memberikan hak dan kesempatan yang sama kepada semua kader partai untuk ikut berpartisipasi dalam pemilukada” terangnya.

Sementara itu Kristiawan meski sudah memasang gambar dirinya di sejumlah wilayah Tuban dan sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah elemen masyarakat Tuban masih belum secara tegas menyatakan pencalonanya.

“Kemungkinan itu memang ada, tapi, kita lihat saja nantinya” terang poltisi muda Partai Golkar dari Kecamatan Bangilan Tuban itu. (kh) (Dikutip dari beritakota.net, 2 Oktober 2010)

, , ,

  1. #1 by Arief Kurniawan on Oktober 5, 2010 - 10:11 am

    Waduh, sayangnya kader Golkar nggak mengakar dan nggak dikenal, hanya orang-orang tertentu yang kenal kayaknya… he..he.. . Kalo nggak ada calon yang berkualitas sama saja milih kucing dalam karung

  2. #2 by Dudyk Murdiyatno on Oktober 7, 2010 - 10:11 am

    Saya setuju koalisi Alimuji-Marwan, wis jelasw-jelas Nasionalis_agamis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: