Mengecewakan, Pidato Huda Belum Isyaratkan Calon Bupati PKB

kotatuban.com-Calon bupati Tuban dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sampai saat ini belum jelas. Pengurus PC NU Tuban yang mengadakan acara halal-bilhalal yang dihadiri tokoh-tokoh NU nasional, bakal calon bupati dan tokoh berbagai partai juga masih mengambangkan pencalonan bupati dari kader NU.
Bahkan ketua PCNU Tuban, Fatchul Huda secara tersirat tidak mencalonkan dirinya dengan mengatakan tidak selalu ketua NU harus jadi bupati. Namun ia juga tidak menunjuk siapa yang bakal dicalonkan oleh NU , apalagi menunjuk kader PKB secara terang-terangan.

Dengan statement tersebut, banyak nahdiyin yang kecewa dengan sikap pimpinannya yang masih saja menyembunyikan calonnya sementara pendaftaran calon tinggal 40 hari lagi. “Ini tentu saja tidak bagus dalam proses demokratisasi karena seperti tidak ada kader di lingkungan NU atau PKB,” kata seorang kader PKB yang juga warga NU ini.

Ketua DPW PKB Jatim, Imam Nachrawi yang dikonfirmasi tentang sikap DPC PKB maupun PC NU yang masih menunda-nunda calonnya, mengatakan inilah politik. “Jangan dilihat dari permukaan, pasti ada strategi dari tokoh-tokoh NU maupun PKB yang disembunyikan,” kata Imam di Sidoarjo.
“Yang penting, PKB kali ini ingin menang dan calonnya bisa jadi bupati Tuban,” tegasnya. Bahkan ia menunjuk nantinya ‘Tim Tujuh’ akan betul-betul-betul memilih calon yang punya potensi menghimpun suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilukada awal Maret 2011.

Tim Tujuh gabungan dari DPC, DPW dan DPP akan turun langsung melihat potensi calonnya dan mendukung total kendati nantinya harus berkoalisi dengan partai lainnya.
Imam sendiri sementara ini menyerahkan PC NU dan DPC PKB Tuban untuk mencalonkan jagonya dan pasangannya yang betul-betul mendapat dukungan rakyatnya.

Ditanya tentang pertemuan besar NU Tuban yang dikemas dalam acara Halal bilhalal, namun belum memunculkan calon, Imam menyebut tidak harus pada acara tersebut.
Namun ia menunjuk bahwa calon pemimpin di Tuban ini bisa jadi orang di luar pengurus NU atau PKB tetapi punya potensi besar yang dipilih oleh warga NU dan tentu saja didukung oleh PKB.

“Tunggu saja, pasti kami tidak akan mengecewakan karena kali ini PKB ingin menang,” kata Imam Nachrawi.(as/achonk) (Dikutip dari website kotatuban.com, 3 oktober 2010).

Iklan

, , , , ,

  1. #1 by Munawwir Ilyas, S.Ag. on Oktober 4, 2010 - 9:02 pm

    Assalamu ‘alaikum wr. wb.
    Mohon ma’af apa yang diugemi KH Fatchul Huda, kayaknya kok tepat. Wong dulu PKB dan koalisinya masih kuat saja kalah kok. Apalagi kekuatan Partai-partai berbasis NU (PKB, PKNU dan PPP) saat ini jauh merosot dukungannya. Dan lagi mana ada kader-kader NU yang ‘siap’ ( kualitas dan finansialnya) dapat dicalonkan dan mempunyai elektabilitasnya tinggi?. Jadi saya tak yakin bahwa KH Huda, Noer Nahar, Setiadjid, Pak Anwar laku dapat diterima umum. Hanya kalau ada calon Wanita dari NU dan itu satu-satunya kandidat Wanita dalam Pilkada BupatiTuban 2011 (bukan wakil Bupati), saya yakin kans itu sangat terbuka untuk menang. Untuk itu jagoku Ibu Anna Mu’awanah.
    Wassalamu bissawab.

  2. #2 by Moh. Haliem on Oktober 4, 2010 - 9:15 pm

    Nasibe golongan minoritas. Melu nyumbang akeh lan grudak-gruduk bahkan nyalon legislatif DPRD Tuban melalui PKB dan dulunya PPP saja gak pernah masuk Daftar Calon Tetap (DCT) mergo diragukan ke-NU-annya. Apalagi dipikirkan Calon Bupati dari NU nantinya kalau jadi. Mending netral-netral saja mergo nang daerahku PAN dan PKS dimusuhi, dadine sing tepak ndukung Calon Golkar, jelas-jelas bolone akeh.

  3. #3 by ladomeng on Oktober 8, 2010 - 3:20 pm

    kalau orang berpikiran cerdas , menggunakan ESQ sehingga perasaannya tidak diliputi gengsi apalagi dendam egosentral masa lalu, menurut saya Pasangan Calon Bupati KH FATCUL dipasangakan – Calon wakil Bupati HAENY RELAWATI, kans menang satu putaran Pilkada Tuban 2011 tentu akan terjadi. dengan demikian menghemat APBD toh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: