Minta Figur Lain, Ketua PCNU Tuban Menolak Maju Pemilukada

Sunday, 03 October 2010 21:18 Media Online Bhirawa
Tuban, Bhirawa
Pernyataan Ketua PC NU Kabupaten Tuban, KH.Fathul Huda, kalau untuk menjadi kepala daerah tidak harus dia, membuat sejumlah bakal calon bupati (Balonbupati.red) dan kader NU lega. Pasalnya, orang nomer satu di ormas terbesar di Tuban ini digadang-gadang menjadi Balon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tuban yang akan di gelar pada bulan maret 2011 mendatang.

H. Fathul Huda, mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai calon bupati Tuban, karena yang dapat mewakili NU dalam pemilukada tidak harus dari Ketua Cabang NU. “Tidak harus saya, dan siapa saja bisa asalkan dari kader NU dan dapat mewakili kita,” tegas Fathul Huda dihadapan 15 Ribu warga NU para acara halal bi halal Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Tuban kemarin lusa (2/10). Meski tidak bersedia untuk dicalonkan sebagai Balonbupati, pengusaha sukses dikabupaten Tuban ini berharap kalau Balonbupati banyak dimungkinkan dari kader-kader NU selain dirinya, karena banyak diantaranya kader NU yang mempunyai kemampuan dan kemauan serta perlu dukungan penuh untuk menjadikan Tuban lebih baik.

“Banyak mutiara di NU yang belum diasah, dan siapapun yang didukung NU maju saya siap all out berada dibelakangnya untuk kesuksesan dalam pemilukada,” tambah Ketua PCNU Tuban. Ungkapan kegembiraan tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC Sarbumusi Tuban Drs. Muhtarom yang juga mantan sekretaris PC GP Ansor Tuban. “Al-hamdulillah, Pak Huda mampu menjaga politik NU, sehingga tidak goyah oleh bujuk rayu untuk merebut jabatan hanya sekedar menjadi bupati Tuban, sudah saatnya orang-orang yang mendorong beliau untuk kembali ke maqomnya, dan jangan korbankan NU untuk kepentingan sesa’at” Terang Muhtarom.

Sementara itu, KH. Hasyim Muzasi, Rois Syuri’yah, PB NU, dalam tausiyahnya pengasuh ponpes Al Hikam Malang ini menyiratkan bahwa Ketua PC. NU sebaiknya tidak mencalonkan Bupati Tuban dalam pemilkada 2011. “Jangan sampai tempat pengikat kambing dibawa lari kambingnya, jadi makin rebut,” imbau Mantan Ketua PBNU ini. Lebih lanjut, Kiai kelahiran Tuban ini nampaknya lebih sepakat dengan ungkapan H. Fathul Huda, bahwa calon bupati yang diusung NU tidak harus ketua PC. NU.

“NU jangan jadi parpol, tapi NU tetap butuh parpol, dan jangan jadi ayam yang menetaskan telur bebek kalau bebeknya jadi besar maka ayamnya saat ditempat yang basah akan ditinggal bebeknya” katanya dalam bahasa jawa.

Saat didesak sejumlah wartawan terkait dengan Tausiyah untuk warga NU di Tuban menjelang Pilkada Tuban, Hasyim Muzadi menyampaikan agar warga NU memilih tokoh yang sesuai dengan kata hati nuraninya. “Saya datang disini atas nama pribadi dan tidak ada tausiyah soal itu dan kalau mau memilih yang disuka saja” jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Sementara dari pantauan Bhirawa, sejumlah Ketua Parpol juga hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua DPC Gerindra, Ketua DPC PPP, dan Ketua DPC PKB, selain juga tampak bakal Balon bupati yang dimungkinkan akan di dukung PCNU Tuban, Ir. H. Moh. Anwar (Letua lembaga NU), H. Chamim Amir. [hud] (Dikutip dari Harian Bhirawa, 4 Oktober 2010).

Iklan

, , , ,

  1. #1 by Munawwir Ilyas, S.Ag. on Oktober 4, 2010 - 8:45 pm

    Saluut… atas kekhidmatan dan Istiqomahnya KH. Fatchul Huda, karena selama 2 (dua) periode yang lalu, setiap menjelang Pilkada massa grass roots selalu dibawa-bawa oleh Calon Bupati yang mengatas namakan PKB dan atau NU. Ujung-ujungnya tiap menjelang coblosan sampai selesai Pilkada kita kalah menyakitkan dan akhir dampaknya kita dilecehkan aparat Pemda. Belum lagi antar orang dan kiai NU di desa-desa satrunan (nggak saling bicara) karena berbeda dukungannya.

    • #2 by H.MOH.ILHAM NOER on November 9, 2010 - 8:05 am

      jgn2 benar kata org banyak,katanya ijazah MInya bermasalah.

  2. #3 by H.MOH.ILHAM NOER on November 9, 2010 - 8:01 am

    jgn mimpi,org NU jadi bupati,di dalam NU ber macam2 corak dan warna org,ada p3,ada pkb,dan lain2,1999 tdk akan terlupakan bagi org p3.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: