Agung Supriyanto : Bismillahirrahmanirrahim, PAN Secara Resmi Mengusung Setiadjit

kotatuban.com – Akhirnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tuban, merekomendasi Setiadjit sebagai calon Bupati Tuban. Dengan demikian Bakorwil II Jatim itu sudah cukup kuat karena PKS juga secara resmi telah memberikan rekomendasi.
Namun posisi pencalonan ini belum aman karena dua partai yang mengusung ini masing-masing punya jatah 3 kursi di DPRD Tuban, padahal untuk mencalonkan diri butuh 8 kursi. Berarti kurang 2 kursi yang bisa diambil dari PKNU atau Gerindra atau partai lainnya.

HR. Handoyo, selaku koordinator, seusai rapat intern dengan pengurus DPD, mengatakan lega setelah menelorkan keputusan memberikan rekomendasi kepada Setiadjit. Dalam rapat ini juga dibicarakan agenda Musda 16 Oktober mendatang.

“Sebentar lagi kami Musda untuk memilih Ketua PAN yang baru dan agenda lainnya adalah bagaimana mengamankan pencalonan Setiadjit,” kata sekretaris PAN Tuban, Agung Supriyanto.
Dalam rapat yang dihadiri pengurus lengkap, 7 kader PAN yang akan mencalonkan diri menjadi ketua DPD PAN Tuban, juga menandatangani ikrar siapapun nanti yang menjadi ketua PAN, punya kewajiban mengamankan rekomendasi tadi.
Bila ini dilanggar, kata Handoyo, konsekuensinya yang bersangkutan akan menerima hukuman administratif dan bisa saja dipecat dari PAN.

Setiadjit yang dikonfirmasi masalah ini, sedang berada di Surabaya. Dia sendiri belum tahu tentang rekomendasi PAN tadi karena dirinya menyerahkan keputusan tersebut kepada ketua DPW PAN Jatim, Sujoto.
“Syukurlah kalau sudah bulat mencalonkan saya. Saya akan lebih fokus dengan strategi pemenangan dan mudah-mudahan banyak pihak yang mendukung,” katanya mantap.

Ditanya tentang kekurangan 2 kursi, Setiadjit menyebut masih punya beberapa partai yang akan menutupnya dan sudah mengadakan lobi-lobi khusus. Timnya juga sudah melakukan pendekatan lewat DPD propvinsi. Siapa yang dirangkul, Setiadjit secara diplomatis menyebut ada dua partai yang merapat.

Namun PAN Tuban menunjuk pihaknya akan mencarikan gandengan yang lebih kuat. “Kami sedang melobi partai Demokrat untuk mendukung Setiadjit jadi bupati,” kata Handoyo yang juga diamini pengurus lainnya.
Apakah mungkin ketua demokrat digandeng menjadi calon wakil bupati? Handoyo menunjuk dalam politik bisa saja terjadi, karena pihaknya akan melakukan lobi-lobi daerah dan propinsi.

“Demokrat 5 kursi, jadi kalau deal maka PAN dan Demokrat sudah cukup suaranya untuk mengusung Setiadjit,” ujarnya sambil menunjuk bahwa tidak menutup kemungkinan partai lain akan merapat.(as/achonk)

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: