Pilbup Tuban – Tak Kapok, PKB Usung Noor Nahar Lagi

Sabtu, 23 Oktober 2010 15:00:26 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajati.com) – Setelah dua kali pernah maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tuban, Noor Nahar Husian kembali diajukan dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tuban 2011 nanti.

Noor Nahar diajukan lagi sebagai calon bupati dari Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah mendapat dukungan dari Nahdlotul Ulama (NU) Tuban.

Pantuan beritajatim.com, Sabtu (23/10/2010), dalam musyawarah DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban, dengan agenda penetapan calon bupati Tuban 2011-2016 itu, telah secara resmi menetapkan Noor Nahar Husian, sebagai calon bupati yang akan maju dari partai tersebut.

Dalam penetapan Noor Nahar sebagai calon bupati Tuban 2011-2016 itu disambut tangis haru oleh sejumlah kader dari partai berlambang bumi itu, saat sekretaris DPC PKB Tuban membacakan surat keputusan tersebut.

Sebelum menentukan Noor Nahar sebagai calon bupati, DPC PKB Tuban, sebelumnya ingin mencalonkan KH Fatkhul Huda untuk maju menjadi calon bupati dalam pemilukada 2011 nanti.

Namun dalam perjalanannya KH Fatkhul Huda, yang juga sebagai ketua dari PC NU Tuban itu tidak bersedia untuk mencalonkan diri sebagai bupati Tuban. Setelah KH Fatkhul Huda tidak berkenan untuk meju menaji calon bupati, akhirnya para pengurus harian dan juga para tokoh mengajukan nama Noor Nahar Husian untuk mengantikan KH Fatkhul Huda, menjadi calon bupati Tuban.

Hal senada sebagimana disampaikan oleh Miyadi, sekretaris DPC PKB Tuban. Pemilihan terhadap Noor Nahar Husian sebagai calon bupati yang maju dalam pemilukada nanti, lantaran sampai saat ini Noor Nahar Husian adalah satu-satunya kader PKB yang mumpini untuk mencalonkan diri. “Ya karena pak Noor Nahar, adalah satu-satunya kader dari PKB yang mumpuni dan siap untuk maju,” jelas Miyadi.

Sementara itu untuk masalah bakal calon yang akan mendampingi Noor Nahar Husian, DPC PKB belum menentukan calon wakilnya pasangan untuk maju dalam pemilukada nanti.

“Untuk pasangan kita belum tentukan, namun kita juga telah ber koordinasi dengan partai lain, termasuk dengan partai Gerindra, PPP, dan Demokrat. Kami merasa terharu sekali saat ini karena PKB masih bisa mencalonkan lagi dengan dukungan dari NU,” pungkasnya. (mut/kun) (Dikutip dari beritajatim.com, 23 Oktober 2010).
)

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: