Kumpulkan 40.000 Pendukung, Bambang Lukmantono – Masduki (BAMA) Yakin Lolos

kotatuban.com – Bakal calon bupati Tuban dari perseorangan, dr Bambang Lukmantono, MHum, optimis lolos dalam pendaftaran di KPU Tuban setelah mengumpulkan 40.000 orang lebih pendukung dirinya. Semua persyaratan yang diminta KPU telah dilengkapi dan 28 Oktober 2010 didaftarkan di KPU Tuban.

“Alhamdulillah terpenuhi dan sampai hari ini (27/10) masih mengalir dukungan dari berbagai pihak, bukan hanya dari desa tetapi juga dari warga kota, bahkan dari para akademisi di Tuban,” kata Bambang di sela-sela mempersiapkan persyaratan administratif di rumahnya.

Bambang merasakan betapa nyamannya mendaftar lewat prosedur perseorangan karena ia tidak terlalu banyak mengeluarkan dana. “Saya merasa beruntung mendaftar lewat independen dibanding teman-teman bakal calon partai yang mengeluarkan dana bermiliar-miliar rupiah,” kata Bambang sambil menunjuk salah satu partai yang ‘memasang tarif’ pencalonan dengan angka M.

Dokter umum yang juga ketua LSM Wahana Rakyat (goverment watch) ini menunjuk bahwa KPUD Tuban cukup terbuka dan akomodatif dengan calon independen ini. Sehingga dengan target mengumpulkan 38.171 orang pendukung yang ditandai dengan foto copy serta surat dukungan, pihaknya sudah melebihi target sekitar 2.000 orang pendukung.

Tentu saja ini akan diverifikasi oleh KPUD dan ia mempersilakan diteliti ulang dan di-recek melalui PPS di tiap kecamatan selama sehari penuh. “Saya persilahkan teman-teman KPU Tuban dan jajarannya memverifikasi berkas dukungan saya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Kader PDIP yang memilih jalur independen ini yakin bahwa dukungan yang masuk jumlahnya memenuhi yang disyaratkan. Kalaupun ada yang dobel atau salah ketik nama atau tidak sesuai dengan data, mungkin tidak sampai ratusan.

Ditanya apakah para pendukung yang hanya mendapat jasa 2 buah mi gelas ini dijamin akan mencoblos dirinya, Bambang dengan tegas mengatakan itu hak masing-masing untuk mencoblos atau tidak. “Saya berpikir surat dukungan dengan copy KTP tadi memang persyaratan sebagai calon independen agar lolos dalam pendaftaran KPU. Selanjutnya kamilah yang akan mendekati lagi mereka dengan berbagai komunikasi,” katanya.

Karena itu di sinilah seninya peserta perseorangan yang punya waktu panjang bersosialisasi kepada pendukungnya. Setelah pihaknya nanti lolos pencalonan dari bakal calon menjadi calon, tinggal melanjutkan komunikasi yang dibina sebelumnya.

Dalam ‘Forum Warga’ yang akan dilakukan oleh Tim Sukses Bambang Lukmantono – Masduki (BAMA), akan dibangun dialog langsung bahwa pilihlah sesuai dengan hati nurani rakyat Tuban. Forum semacam ini akan terjadi dialog langsung yang lebih efektif dibandingkan dengan kampanye yang hanya beberapa hari saja kesempatannya.

Ditanya tentang money politic yang biasa terjadi di Tuban, dr. Bambang minta agar yang mengetahuinya melaporkan kepada polisi. Sanksi kepada yang memberi sudah jelas hukumannya, jadi yang memberi bisa langsung ditangkap dan diusut polisi.(as) (Dikutip dari kotatuban.com, 28 Oktober 2010).

, , ,

  1. #1 by Yournalies on November 28, 2010 - 4:35 pm

    BAMA Maju terus Pantang Mundur… Independent ternyata lebih jentlemen,,,, Aku dukung untuk perubahan Tuban makin baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: