Masih Dikaji, Calon Bupati Tuban Dari PDI Perjuangan

[Surabaya. kotatuban.com – Pencalonan bupati Tuban dari PDIP sampai saat ini belum klir karena masih diajukan ke DPD PDIP Jawa Timur untuk dilakukan penelitian kemudian baru diajukan ke DPP.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Sirmadji mengatakan saat ini masih sedang dalam proses penelitian calon. DPC PDIP Tuban memang sudah mengajukan calonnya namun masih dalam penelitian administratif dan masih membuka calon lainnya untuk disurvey.

“Kami akan melakukan semacam Fit and Proper Test kepada calon yang diajukan di samping juga akan dilakukan survey lapangan. Hal tersebut bertujuan untuk mengukur apakah calon yang diajukan punya tingkat elektabiltas yang bagus atau tidak.” kata Sirmadji kepada kotatuban.com di Surabaya.

Apakah waktunya cukup, mengingat pendaftaran kurang 27 hari? Politisi senior ini yakin bahwa waktunya cukup, karena yang diajukan bukan tokoh baru. Mereka putra Tuban yang cukup dikenal dan punya reputasi yang bagus.

Bagaimana dengan kans Ali Mudji yang lebih dulu mendaftar bersama pasangannya? Sirmadji masih belum menelitinya karena harus menunggu calon lainnya. Bahkan ketika disodori nama Tjong Ping, ia mengatakan belum menutup kemungkinan siapa calon yang pantas diajukan.

Bahkan bisa saja nantinya ada calon di luar partai yang dimajukan karena pertimbangan tertentu, bisa saja terjadi karena PDIP saat ini menunggu calon yang bisa memenangkan Pemilukada 2011 itu.

Ali Mudji yang akan maju dengan pasangannya H.Muhammad Anwar, ketika dikonfirmasi masalah ini secara hati-hati mengatakan bahwa pencalonan dirinya masih diproses DPD PDIP Jatim. Ia membenarkan akan menggandeng Anwar, dan ia dinyatakan lolos dari verifikasi DPC Tuban, namun dirinya masih menunggu DPD propinsi.

Sementara itu, Go Tjong Ping yang menyerahkan pencalonan dirinya tanpa pasangan, mengatakan bahwa ia mengajukan data dan fakta tentang dukungan masyarakat terhadap dirinya. “Saya menyerahkan mekanisme partai. Terserah bagaimana saya akan menunggu,” ujar wakil ketua DPRD Tuban dari fraksi PDIP ini pasrah.

Bagaimana seandainya DPP PDI Perjuangan tidak merekomendasi dirinya, Tjong Ping yang sudah melakukan sosialisasi hampir setahun dan membentuk Tjong Ping Center ini belum bisa mengambil sikap. “ Tunggu saja DPP yang sebentar lagi mengadakan survey. Saya juga akan menunggu hasil survey tadi. Saya percaya keputusan DPP akan demokratis,” tambahnya. (as/achonk) (Dikutip dari kotatuban.com, 27 Oktober 2010).

, , ,

  1. #1 by Karel Sitompul on November 21, 2010 - 2:23 pm

    Klo Alimudji nggak nyalon Bupati Tuban, ganti saja dengan Sirmadji… atau Armudji…. atau si Nardji… itu pelawak Cagur… heran dip PDI-P jatim kok banyak Dji….. nya. Dan semuanya nggak mutu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: