DPC PD Tuban Buka Pendaftaran Cabup

Tuban, Bhirawa
Suhu politik dibumi Ronggolawe (Tuban.red), lima bulan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) terus memenas, meski hingga saat ini secara pasti belum ada pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati dari sejumlah partai besar dan hanya dua pasangan dari jalur Independent (Persorangan.red) yang sudah mendeklarasikan diri dan mempunyai gandengan, yakni dari Bambang Lukmantono-Masduki (BAMA) dan pasangan Djarwoto-Edy Thoyibi (Djaret).

Hal tersebut memantik diantara partai pemenang pemilu (Partai Demokrat.red) di Kabupaten Tuban membukan pendaftaran calon bupati dari partai yang di gedung DPRD Kabupaten Tuban ini memiliki 5 kursi perwakilan.
Meski demikian Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Tuban, hanya membuka pendaftaran sebagai calon Bupati tanpa calon wakil Bupati, yang mana pendaftaran mulai dibuka pada 1 Nopember hingga tanggal 4 Nopember 2010.

“Mulai hari ini DPC PD Tuban membuka pendaftaran Cabub, dan kita terbuka pada siapapun kalangan masyarakat, simpatisan dan juga kader yang berminat untuk diberangkatankan oleh PD sebagai Calon bupati,” kata Sekretaris DPC PD Tuban, Ir. Aris Dwi Setyawan.
Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Tuban ini menjelaskan, kenapa DPC PD Tuban hanya membuka Calon Bupati? “Karena memang himbaun dari DPP seperti itu,” tambah Aris saat dikonfirmasi Bhirawa.
Disinggung, apakah Ketua DPC PD Kabupaten Tuban, Drs. Lilik Soehardjono yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban akan mencalonkan atau dicalonkan, politisi muda ini tidak menampik hal tersebut.
“Ya diantaranya itu, saya sudah komunikasi dan saya akan mencalonkan, dan yang pasti kalau Kader PD sendiri yang daftar, maka akan ada nilai plus dibanding calon non kader,” tambah Aris.
Karena DPC PD Tuban tidak bisa mencalonkan sendiri sebagai bupati dan atau wakil bupati, maka pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang sejalan dan berharap ada perubahan di bumi Ronggolawe ini.
“Kita sudah melakukan komunikasi, baik dengan kader sendiri atau dengan non kader, tapi kami akan tetap berkoalisi, dan akan tetap mengusung kader yang kita berangkatkan itu sebagai Calon bupati, bukan wakil bupati,” tegasnya.
Selain telah melakukan komunikasi Politik dengan partai lain, PD juga telah menerjunkan tim untuk melakukan survei guna menjaring siapa dari masyarakat Tuban yang layak untuk menggantikan kepemimpinan Haeny.
“Ada Tim 9 untuk menyeleksi para bakal calon bupati yang nantinya akan kita usung, yang mana tim 9 tersebut adalah dari DPP 4 Orang, DPD PD Jatim 3 Orang dan DPC PD Tuban 2 orang,” pungkas Aris Dwi setyawan. [hud] (Dikutip dari Harian Bhirawa, 1 Nopember 2010).

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: