Pesta Dimulai, Hari Ini 2 Pasangan Calon Jalur Independen Mendaftarkan Diri

kotatuban.com- Menjelang akhir masa pendaftaran calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari jalur Independen, dua pasangan calon akhirnya mendaftarkan diri kepada KPU Kabupaten Tuban. Meski tidak bersamaan, pendaftaran dua pasangan calon tersebut dilakukan pada hari yang sama, yakni Rabu, 1 Nopember 2010.

Pasangan yang pertama kali datang ke KPU Tuban adalah Mohammad Chamim Amir yang berpasangan dengan Drs. Ashadi Soeprapto. Mohammad Chamim, yang pada saat mendaftar tidak didampingi Ashadi Soeprapto, yang sedang ada urusan lain, menyerahkan bukti dukungan sebanyak 46.351 kepada ketua KPU Tuban, Soemito Karmani. Bukti dukungan tersebut berupa fotocopy KTP dan tandatangan dari para pendukung yang tersebar di 20 kecamatan se kabupaten Tuban.

Menurut Chamim, pihaknya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk mengumpulkan bukti dukungan sebanyak itu. “Alhamdulillah,kami dapat mengumpulkan bukti dukungan lebih dari yang dipersyaratkan Undang-undang. Saya berharap dapat menjadi peserta Pemilukada kali ini dan memenangkannya, agar saya dapat membawa Tuban lebih maju”, kata Chamim.

Saat ditanya alasan memilih Drs. Ashadi Soeprapto sebagai pasangannya, Chamim menjelaskan bahwa figure Ashadi adalah seorang pendidik yang memiliki jiwa sosialisme yang tinggi. “kami mempunyai visi dan misi yang sama, membawa Tuban kearah yang lebih baik”, katanya.

Sementara itu, beberapa saat setelah pasangan Chamim-Ashadi mendaftar, tepatnya pukul 14. 04 WIB, Bambang Lukmantono datang mendaftarkan diri.
Sama seperti Chamim, Bambang Lukmantono juga datang tanpa didampingi pasangannya Masduki. Hal tersebut sempat memunculkan tandatanya banyak pihak yang ada di kantor KPU Tuban.

Seolah sadar akan hal tersebut, BL (sebutan akrab Bambang Lukmantono-Red) lalu menjelaskan bahwa Masduki mengundurkan diri sebagai pasangannya. Meski begitu, Ia tetap mendaftarakan diri sebagai peserta Pemilukada, karena Edy Toyibi, yang sebelumnya berpasangan dengan Djarwoto Tjondronegoro, bergabung bersamanya sebagai pasangan baru dengan sebutan Bangkit (Bambang-Edi Toyibi).

Djarwoto, yang beberapa hari lalu mendeklarasikan diri berpasangan dengan Edi Toyibi, kepada ketua KPU Tuban menjelaskan bahwa dirinya ikhlas “menyerahkan” pasangannya tersebut untuk berpasangan dengan Bambang Lukmantono, menggantikan Masduki. ”Saya ikhlas menyerahkan adik saya Edy Toyibi kepada Mas Bambang Lukmantono,” terang Djarwoto.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Lukmantono menyerahkan bukti dukungan sebanyak 39.100 yang berasal dari separo lebih jumlah kecamatan se kabupaten Tuban. “Bila ada yang salah, tolong kami segera diberitahu, agar bisa kami perbaiki segera”, kata dokter umu yang juga ketua LSM tersebut.

Kepada para pasangan Calon, ketua KPU Tuban, Soemito Karmani, menjelaskan bahwa setelah menerima penyerahan bukti dukungan dari masing-masing pasangan calon Independen, pihaknya akan segera melakukan verifikasi. “Verifikasi akan dilakukan jajaran kami, mulai PPS, PPK dan KPU Tuban. Bila ada yang salah, akan segera kami beritahukan untuk diperbaiki sesuai ketentuan yang berlaku”, kata Soemito. (dikutip dari kotatuban.com, 1 Nopember 2010)

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: