Reposisi Sekjen PKB untuk Persiapan Pemilu 2014

INILAH.COM, Jakarta – Penggantian posisi sekrtetaris jenderal di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semata untuk merespons kondisi politik terkini dan persiapan menghadapi Pemilu 2014.

“Kita melakukan dua hal yaitu reposisi dan penataan. Tujuannya adalah menyiapkan struktur yang responsif terhadap perkembangan politik tanah air saat ini. Struktur yang lama lebih formalis, sekarang fungsinalis,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada INILAH.COM, melalui seiaran persnya, Selasa (2/11/2010).

Menurut Muhaimin sekalipun Pemilu 2014 masih lama, partai politik terus melakukan persiapan dan pembenahan. Apalagi setelah Partai Gerindra menyatakan bahwa akan terus mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2014 dan melakukan konsolidasi internal melalui jalan konfederasi. “PKB juga semakin merapatkan barisan dengan melakukan penataan struktur kepengurusan DPP,” kilah pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Mengenai bergesernya jabatan Sekjen yang selama ini diemban oleh Lukman Edy, Muhaimin beralasan, “Yang bersangkutan sangat dibutuhkan sumbang pikiran dan tenaganya di jabatan Ketua DPP, jabatan sekjen lebih operasional.”

“Tantangan Pemilu 2014 sangat berat, kita memerlukan konsolidasi total dan kuncinya ada di tangan sekjen. Kita akan memilih salah satu kader terbaik PKB untuk duduk sebagai sekjen,” tambah Muhaimin. [TJ] (Dikutip dari inlah.com, 2 Nopember 2010).

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: