Golkar Tuban Abaikan Imbauan DPP

Tetap Mencalonkan Haeny Cawabup
Tuban, Bhirawa
Dewan pimpinan daerah partai Golkar (DPD PG) Kabupaten Tuban, tetap akan mencalonkan Ketua DPD PG Tuban Dra Hj Haeny Relawati RW, MSi menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pemilukada 1 Mei 2011 mendatang. Sikap tersebut berarti mengabaikan imbauan DPP Golkar sebagaimana disampaikan Dewan Penasihat DPP Golkar Akbar Tanjung beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPD PG Kabupaten Tuban, Rudi Harianto, SPd menjelaskan bahwa berdasarkan rapat pleno DPD PG Tuban pada tanggal 25 Oktober 2010, Ketua DPD PG Kabupaten Tuban diminta untuk kembali ikut dalam bursa pemilihan kepala daerah, yakni pada calon wakil bupati (Cawabup). Pilihan maju menjadi Cawabup karena ketentuan bahwa kepala daerah yang sudah menjabat dua kali tidak diperkenankan mencalonkan sebagai kepala daerah lagi.

“Di dalam AD/ART partai tidak ada larangan untuk itu. Apalagi Ketua DPD PG Tuban adalah kader terbaik PG,” tegas Rudi Harianto yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi Bhirawa via ponsel-nya.

Lebih lanjut, politisi yang sudah dua priode menduduki kursi wakil rakyat di kabupaten Tuban ini sangat menghormati imbauan dewan penasihat DPP PG namun tetap harus melihat realitas. Menurut Rudi saat ini sudah ada tim survei yang beranggotakan 8 orang dari DPD II, DPD Propinsi dan DPP. DPD PG Tuban akan mencoba untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain, meski DPD PG Tuban sendiri bisa mencalonkan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, karena kursi perwakilan di DPRD Tuban nada 13 Kursi.
“Kami menghomati imbauan Pak Akbar selaku dewan penasihat DPP PG, karena beliau adalah senior dan sesepuh kita di partai, dan tidak ada kaitannya dengan pencalonan Bu Haeny sebagai wakil bupati Tuban,” tambah mantan Ketua DPD AMPG Tuban ini pada Bhirawa.

Sedangkan terkait dengan PG akan koalisi dengan partai mana dan akan mengandeng, Rudi belum bisa memastikan, meski PG sendiri bisa mencalonkan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.
“Kalau komunikasi politik, semua parpol sudah kita lakukan komunikasi, tapi hasilnya itu nanti dan kami belum bisa menyampaikan pada publik, karena semuanya keputusan akan berdasarkan survei 8 orang dari DPD II, DPD Jatim dan DPP,” pungkas Rudi.

Di tempat terpisah, Ketua DPD PG Kabupaten Tuban, Dra Hj Haeny Relwati RW, MSi saat dikonfirmasi Bhirawa (2/11) mengungkapkan kalau ia sudah melakukan komunikasi intens dengan Akbar Tanjung. Apa hasil komunikasi tersebut, ketua DPD PG Tuban tiga periode ini enggan untuk mengungkapkan-nya.

“Itu rahasia saya dengan Pak Akbar, anda nggak perlu tahu,” jawab Haeny singkat seusai pengambilan sumpah janji pada 350 PNS di Kantor Pemkab Tuban. [hud]. (Dikutip dari Harian Bhirawa, 2 Nopember 2010).

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: