Bambang Hunter Mundur Dari Penjaringan Calon PDIP

kotatuban.com-Rakercabsus PDI Perjuangan Tuban kali ini diwarnai kejutan. Bambang Suhariyanto yang akrab dipanggil Bambang Hunter, tiba-tiba menyatakan mundur. Meski sempat mengikuti proses Rakercabsus PDIP untuk penyampaian visi misi, Bambang Hunter akhirnya mengundurkan diri dari pencalonannya lewat PDIP. ” Saya memang mundur dari proses penjaringan Cabup-cawabup PDIP,” terang Hunter.

Mundurnya lelaki mantan Direktur RSUD Koesma ini mengagetkan banyak kader partai yang pernah mengantarkan Megawati menjadi Presiden RI ini. ”Masak mundur, kan kemarin sore (Rabu, 17/11) masih ikut rapat persiapan Rakercabsus di kantor PDIP,” ungkap salah satu pengurus DPAC Jatirogo, Aris Sandi.

Bambang Hunter sendiri juga tidak bersedia menyampaikan alasan pengunduran dirinya dari proses penjaringan Cabup-Cawabup PDIP.” Alasan tetap ada, tapi, tidak perlu disebutkan,” ungkapnya kepada kotatuban.com.

Cabup/Cawabup Jangan Hanya Dompleng Nama Besar Partai

Disisi lain, beberapa tokoh PAC PDIP yang hadir dalam Rakercabsus berharap agar para tokoh yang telah mendaftarkan diri sebagai Cabup maupun Cawabup lewat PDI Perjuangan, agar tidak hanya mengandalkan nama besar partai. Mereka juga harus berjuang secara maksimal, lahir dan bathin. ”Partai jangan hanya dijadikan kendaraan saja, tapi, harus dijadikan lahan perjuangan demi kemakmuran dan keadilan warga masyarakat secara keseluruhan,” tegas Ketua DPAC PDIP Kecamatan Kenduruhan H Lasiran disela-sela Rakercabsus PDIP Tuban, Kamis (18/11) di gedung Tri Dharma Tuban.

Dikatakan tokoh gaek partai berlambang kepala banteng gemuk ini, siapapun yang nantinya mendapatkan rekomendasi harus diperjuangkan seluruh warga PDIP untuk mendapatkan kemenangan dalam Pemilukada 2011 di bumi Ronggolawe ini. ” Siapapun yang direkom DPP PDIP itu lah yang akan kita perjuangkan untuk menang,” ungkap Lasiran serius.

Rakercabsus dengan agenda penyampaian visi misi Bacabup dan Bacawabup yang telah mendaftar melalui PDIP Tuban itu dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PDIP, perwakilan PAC dan Ranting PDIP, ”Kalau hadir semua, lebih dari 900 orang,” ujar Ketua PDIP Cabang Tuban, Kardjo.

Dengan mundurnya Bambang Hunter, praktis kini hanya tersisa Muhammad Anwar , Setyo Budi , Cong Ping dan Nashruddin Ali. Para kandidt cabup/cawabup ini sudah siap menyampaikan visi misinya dihadapan seluruh peserta Rakercabsus.(ros) (dikutip dari kotatuban.com, 18 Nopember 2010).

Iklan

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: