Hanya Urusi PKB, PPP Tuding NU Zalim

INILAH.COM, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Chozin Humaidy merasa kecewa dengan Nahdlatul Ulama. Sebagai ormas Islam yang semestinya berdiri di atas semua partai, NU dinilai hanya mengurusi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saja.

“Kenapa sih kok NU hanya ngurusi PKB. Saya takut NU ini berbuat zalim,” kata Chozin dalam diskusi Harlah Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU) di Jakarta, Sabtu (20/11/2010).

Turut hadir dalam diskusi itu Wakil Ketua Umum PBNU Ali As’ad, Ketua Umum PKNU Choirul Anam, Ketua Umum PBB MS Kaban, Sekjen PKB Kalibata Yenny Wahid, dan Yusril Ihza Mahendra.

Chozin menilai NU hanya sibuk mengurusi warga minoritas, karena pemilih PKB dalam Pemilu 2009 hanya sekitar 10 juta.

“Kalau NU diasumsikan anggotanya 50 juta warga, PKB kemarin cuma dapat 10 juta suara, maka artinya NU itu hanya ngurusi 10 juta orang, ngurusi minoritas,” paparnya.

Sementara, menurut Chozin, sebagian besar warga Nahdliyin lainnya yang tersebar di sejumlah parpol terkesan diabaikan oleh NU. “40 juta warganya yang ada di PPP, PKNU dan lain-lain itu nggak diurusi,” tukasnya. (ndr) (dikutip dari inilah.com, 21 Nopember 2010)

, , , , , , ,

  1. #1 by alvin ns on Desember 14, 2010 - 6:53 am

    PKB merupakan mesin seleksi untuk warga NU. Artinya mereka yang masuk di PKB adalah orang-orang NU murni. Buktinya setiap pilkada hanya PKB yang mendukung calon dari NU. yang lainnya (PPP) malah memusuhi calon dari NU. Masih segar diingatan kita, bagaimana sakitnya Pilkada Tuban 2006. Di PKB militansi warga NU dapat diandalkan, kalau lainnya jangankan membela NU. Mengaku kalau dirinya NU saja tidak berani. Jadi tidak salah jika PKB adalah satu-satunya partainya orang NU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: