Akhirnya, KH. Fatchul Huda Calonkan Bupati ?

kotatuban.com- Calon bupati (cabup) Ir H. Noor Nahar Husain dan calon wakil bupati (cawabup) H. Nashruddin Ali, yang bakal diusung DPC PKB Tuban dan koalisinya serta mendapatkan restu PC NU Tuban kemungkinan bakal batal berpasangan.

Salah satu atau kedua-duanya kandidat itu bakal mundur sebelum pendaftaran ke KPUD. Hal ini terkait dengan merebaknya kabar bahwa Ketua Cabang NU Tuban Fatchul Huda, disinyalir bakal maju dalam Pemilukada Tuban 2011.

Meski belum pasti, tokoh NU yang juga pengusaha besar tersebut memang sejak lama digadang-gadang mencalonkan Bupati Tuban periode 2011-2016. Semula, pengusaha sukses memang tidak bersedia mencalonkan diri sebagai bupati.

Namun, perkembangannya lelaki kelahiran Desa Talun, Kecamatan Montong itu dikabarkan telah mengurus beberapa persyaratan yang diperlukan untuk pencalonan dalam Pemilukada 2011 mendatang. “Kakak saya sampai hari ini memang mengurus persyaratan pencalonan. Tapi, untuk apa, ini yang belum jelas,” terang Nashruddin Ali yang juga adik kandung Fatchul Huda, usai menyampaikan visi misi di PPP Tuban, Selasa (23/11).

Bahkan, lanjutnya, pengurusan berbagai persyaratan pencalonan dalam Pemilukada itu sudah dikonfirmasikan kepada Fatchul Huda yang tengah menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah. “Apa nggak boleh saya ngurus persyaratan itu,” tandas Nashruddin menirukan jawaban Fatchul Huda ketika ditanyakan kegunaan mengurus persyaratan tersebut.

Nashruddin sendiri siap mundur dari keinginannya untuk bertarung di Pemilukada 2011 jika memang diminta oleh Fatchul Huda meski sudah melakukan sosialisasi hampir di semua desa se Kabupaten Tuban. “Saya sami’na waatho’na kalau diminta mundur Pak Huda,” tegas Nashruddin.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, menyebutkan, jika memang Fathul Huda mencalonkan dalam Pemilukada 2011 yang bakal digelar 1 Maret mendatang, bukan hanya Nashruddin yang bakal mundur, Ir. Noor Nahar Husain juga dimungkinkan batal maju. Langkah ini diprediksi bakal diikuti kandidat lain yang sudah menyatakan maju dalam Pemilukada 2011. “Saya yakin kalau Pak Huda maju, Pak Noor Nahar dan Nashruddin tidak akan mencalonkan dan pilih mendukung Fatchul Huda,” ungkap Ketua DPAC PKB Plumpang, Muhtarom.

Sejumlah kader PPP juga menyambut positif informasi bakal majunya Fatchul Huda sebagai calon bupati. Bahkan, kader partai ka’bah ini siap mendukung untuk kemenangan Fatchul Huda. “Saya kira kalau Fathul Huda sendiri yang maju semua pihak bakal menerima, termasuk kalangan kuning, merah dan biru. Bahkan, kalangan birokrasi juga mengharap Fatchul Huda maju,” tandas tokoh gaek PPP Tuban KH. Nashiruddin yang diamini Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyafak Nur.(Dikutip dari beritakota.com, 24 Nopember 2010).

, , , , ,

  1. #1 by Eko Rewo Riyanto on November 25, 2010 - 9:53 am

    Kalau Kyai Huda barpasangan Tante Haeny, apa mungkin…? apabila bisa berpasangan saya rasa haqqul yaqin calon lain hanya penggembira saja, tapi itu harus tunduk pada komitment yang dibuat bersama. Sanggupkah Kyai Huda dan pendukungnya pada perjalanan masa jabatan harus mundur atau diundurkan….

  2. #2 by Ahmad Shohib on November 30, 2010 - 4:01 pm

    Saya yakin pak Huda telah meminta petunjuk kepada Allah tentang penyalonannya. Saya sebagai kader NU secara pribadi awalnya tidak setuju tetapi jika pak huda sudah mengambil sikap maka kita sebagai kader NU wajib untuk memperjuangkan kemenangan dan mengamankan rekomendasi organisasi.

    • #3 by khozanah on November 30, 2010 - 4:39 pm

      Sama Pak Shohib, awalnya saya juga tidak setuju dengan pencalonan Pak KH. Huda ini, namun karena kondisi Tuban yang demikian dan untuk kemaslahatan umat

  3. #4 by neta on Desember 2, 2010 - 11:11 pm

    Pak Huda sebenarnya lebih pas mengurusi umat di NU. Saya khawatir ketika beliau jadi bupati banyak direpotkan dengan orang-orang dekatnya. Tapi kalau memang beliau maju saya sangat mendukung karena beliau sudah berhasil dalam pemberdayaan umat.

  4. #5 by Basuki Sujatmiko on Desember 3, 2010 - 11:58 am

    Insya Allah, Pak HUda-Pak Nur Jadi Bupati-Wakil Bupati Tuban, karena antusiasme warga Tuban Selatan kok mayoritas mandukung beliau-beliau, rangking 2 P. setiajid-P Bambang Hunter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: